.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

DPR dan DPD RI Kunjungi MRP

Jayapura - Anggota Komisi II DPR RI asal Papua Agustina Basik-Basik dan anggota DPD RI Paulus Johanes Sumino beserta rombongan, Selasa (24/4) siang kemarin mengunjungi Majelis Rakyat Papua (MRP).
Kasubag Humas dan Protokol MRP, Niluh Puspa Jayaningsih di Jayapura, Rabu mengatakan, kunjungan anggota DPR RI dan DPD RI tersebut diterima oleh Wakil Ketua I Hofni Simbiak dan Wakil Ketua II Engelbertha Katorok, Sekertaris MRP Alfons Rumbekwan dan sejumlah anggota.
Legislator dan senator asal Papua tersebut, katanya, ingin mengetahui implementasi otonomi khusus (Otsus) di mata MRP serta sejumlah permasalahan lainya seperti pemilihan Gubernur Papua dan sejumlah daerah pemekaran. Khusus pemilihan gubernur, terkatung-katung sejak Juli 2011.
"Ibu Agustina dan Pak Sumino banyak berbicara tentang Otsus, pilgub dan pemekaran daerah," katanya.
Sementara itu, Paulus Sumino yang berhasil dihubungi ANTARA mengatakan, ia sengaja ke MRP dalam rangka kunjungan kerja, antara lain ingin mengetahui sejauh mana perkembangan jalannya pemilihan gubernur Papua, memantau pelaksanaan otonomi khusus dan sejumlah hal lainnya.
"Saya ingin mengetahui sejauh mana perkembangan pemilihan gubernur Papua dan memantau pelaksanaan otonomi khusus," katanya.
Hal lain yang ingin diketahui adalah MRP sebagai lembaga kultur dirasakan belum tepat dalam melaksanakan UU Otsus dan justeru dianggap kontraproduktif.
Misalnya MRP tidak fokus kepada hak-hak dasar orang asli Papua yang terlindung dalam UU Otsus, seperti hak ulayat yang dianggap belum sepenuhnya digodok dengan baik, sehingga bisa berdampak langsung pada kehidupan orang asli Papua dalam sektor ekonomi.

 (ANTARA)

Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger