.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

Kab. Dogiyai Mewakili Indonesia Pada Festival Tari Dunia

tlustrasi tarian papua (kebudayaan.6te.net)
Indonesia patut berbangga, Khususnya Papua dalam hal Seni dan Kebudayaan, di mana pada bulan Juli hingga Agustus, salah satu Daerah di Provisi Papua yaitu Kab. Dogiyai akan mewakili Indonesia dalam Festival tari dunia yang akan di selenggarakan di Prancis tepat tanggal 23 Juli sampai dengan 30 agustus 2012 mendatang.

Terpilihnya Kab. Dogiyai yang akan mewakili Indonesia dalam Festival Seni Tari Internasional, membutuhkan proses seleksi yang panjang dan ketat, hingga menyisakan 2 kontestan yaitu dari Kota Jayapura dan Kab. Dogiyai  lalu Tim yang terpilih di Lombakan lagi di Jakarta dengan tim juri Internasional di Belanda. dan terpililah Kab. Dogiyai mewakili Indonesia dalam Festival Seni Tari Internasional.

Tarian yang akan di tampilkan Kab. Dogiyai dalam Festival Seni Tari Internasional menceritakan tetang, "Perampasan gadis yang kedua orang tuanya tidak tau kalau anak gadisnya telah dibawah lari lalu, tarian kedua tetang tata cara penyerahan mas kawin kepada orang tua gadis yang telah di bawah lari.
tarian ini berasal dari Suku Mee yang merupakan salah satu suku yang ada dipedalaman pegunungan tengah Papua-Indonesia. Ungkap Epergus salah seorang yang ikut dalam kelompok tari. agar Sekaligus memperkenalkan sekaligus mempromosikan Seni Budaya Suku Mee.

Sebelumnya tari yang akan di tampilkan itu sudah pernah memenangi Festival Seni Tari Nasional yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah di tahun 2010 lalu dan berhasil mendapatkan 7 Piala sedangkan di tahun 2011 dua tarian tersebut juga menang di ajang Festival yang sama dengan menyabet 2 Piala utama,

Dalam Pentas Seni Tari Internasional/Dunia, Kelompok tari dari Kab. Dogiyai ini akan membawa personal sebanyak 30 orang. dan biaya yang di gunakan merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sebesar 150 Juta Rupiah



 Jubi

Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger