Home » » Pemprov Papua Bangun 50 Rumah di Kawasan Tingginambut

Pemprov Papua Bangun 50 Rumah di Kawasan Tingginambut

JAYAPURA-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan membangun 50 rumah di kawasan Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, yang selama ini diduga menjadi markas kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan rakyat Papua (DPRP) Yunus Wonda di Jayapura mengatakan, pembangunan rumah di kawasan yang selama ini menjadi markas OPM dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Apalagi mereka hingga saat ini tetap penduduk RI. Namun memiliki perbedaan, terutama ideologi.

Sebanyak 50 rumah itu, 20 di antaranya dibangun di Kampung Goliat Tabuni yang merupakan tempat pimpinan OPM. Sedangkan sisanya dibangun di sepanjang jalan di kawasan itu.

Menurut Wonda, rumah yang dibangun dengan dana sebesar Rp6 miliar tersebut nantinya akan diserahan kepada distrik setempat, sehingga pihaknya belum mengetahui pasti apakah rumah yang dibangun itu berbentuk honai atau bukan. "Kami menyerahkan sepenuhnya ke masyarakat yang nantinya akan berkoordinasi dengan distrik," jelas Wonda.

Ia juga mengatakan, dengan dibangunnya rumah untuk masyarakat di kawasan yang selama ini diduga menjadi markas OPM diharapkan dapat membuat masyarakat menyadari bahwa pemerintah juga memperhatikan mereka. Tingginambut dapat dicapai melalui perjalanan darat selama satu jam dari Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya. (Ant/OL-01)


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger