Home » » Batik, Efektif untuk Sebarkan Nilai Budaya

Batik, Efektif untuk Sebarkan Nilai Budaya

Fashion Show yang diadakan dalam rangka perayaan HUT Batik Port Numbay yang ke-5
JAYAPURA —Batik sebagai salah satu budaya yang telah diwariskan secara turun-menurun di Indonesia, dan khususnya batik Papua harus bisa digunakan untuk menyebarluaskan budaya ke seluruh pelosok negeri.
“Batik adalah bagian budaya Indonesia, di Papua juga menggunakan Batik sebagai media yang efektif nonferbal dalam menginformasikan nilai-nilai budaya lokal Papua,” ungkap , dikatakan Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA), George Awi, ketika memberi sambutan dalam acara Perayaan HUT Batik Port Numbay ke-5 di Taman Imbi, Sabtu (21/04) malam.
Lebih jauh, Awi menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar dapat menggunakan Batik Papua dalam menghadiri berbagai macam acara, sebab menurutnya hal itu dapat menunjukkan identitas diri si pemakai. Kepada Jimmy Afar, Pendiri Batik Port Numbay, Ia berharap bahwa spiritnya dalam berkreasi menciptakan motif-motif khas Papua harus terus dijaga dan dikembangkan, karena dengan hal itu, Jimmy dinilainya telah mengangkat harkat dan martabat budaya Papua.
Sedangkan Jimmy Afar sendiri bnerterimakasih kepada masyaarkat yang selalu mendukungnya sampai Batik Port Numbay memasuki usianya yang ke-5, dan persembahannya pada malam tersebut sepenuhnya diberikan kepada masyarakat port Numbay dan juga Papua.
Pada malam itu, Jimmy Afar sendiri memamerkan seluruh karyanya yang telah ia hasilkan selama 5 tahun berkarir, dengan jumlah lebih dari 70 motif batik yang keseluruhannya adalah motif-motif khas Papua. (ds/aj/lo2)

bintangpapua
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger