Home » , » Priyo Budi Direncanakan Buka Kejurnas Lemkari

Priyo Budi Direncanakan Buka Kejurnas Lemkari

PADANG, HALUAN — Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Karate-do Indonesia (PB Lemkari) Priyo Budi Santoso direncanakan akan membuka Kejuaraan Na­sional (Kejurnas) Lemkari 2012 yang akan di helat 30 April hingga 5 Mei mendatang di GOR UNP Padang.
Hal itu terungkap ketika Ketua Pengprov Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas, Ketua Pelaksana Kejurnas Sutrisno AB, dan Ketua Bidang Acara Septri berkunjung ke ruang kerja Priyo di DPR RI Senayan Jakarta.
Direncanakan Priyo akan mem­buka Kejurnas Lemkari pada Jumat (4/5) di Padang, karena Priyo Budi yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI baru pulang kembali ke Indonesia pada 2 Mei mendatang karena ada keperluan perjalanan dinas.
Ketika menerima panitia Ke­juaraan Nasional Lemkari di ruang kerja DPR RI Jumat (20/4) lalu, Priyo Budi Santoso menyatakan akan mendukung penuh iven berskala nasional tersebut yang akan digelar pada 30 April sampai 6 Mei mendatang di GOR UNP Padang.
Priyo Budi mengatakan selama satu tahun menjabat sebagai Ketua Umum PB Lemkari, baru kali ini dirinya menemukan Ke­jurnas Lemkari mengadakan kegiatan yang melibatkan lima iven sekaligus seperti penataran wasit juri, gashuku, ujian DAN, serta sarasehan MSH (Majelis Sabuk Hitam) dan Kejurnas Lemkari Piala Bergilir Priyo Budi Santoso.
Priyo berpesan kepada ketua Panpel Sutrisno AB dan Septri yang juga Bidang Acara agar rangkaian kegiatan ini hendaknya diberi nama IVEN NASIONAl LEMKARI 2012. Sementara Fir­daus Ilyas mengaku siap menggelar iven besar tersebut. Karena iven ini merupakan sejarah baru dirinya ketika memimpin Lemkari Sumbar. Kejuaraan ini juga merupakan ajang ujicoba bagi atlet karate Sumbar yang akan berlaga di PON nantinya.
Firdaus merinci, Kejurnas tersebut merupakan ajang seleksi bagi atlet Lemkari untuk me­ngikuti Kejuaraan Mendagri bulan Juni mendatang, habis itu tidak ada lagi kejuaraan lainnya untuk mengikuti seleksi Kejurnas Piala Mendagri. “Kita mengharapkan seluruh Provinsi ikut serta ambil bagian dalam kejuaraan tersebut,” ungkapnya.
Ketua Pelaksana kegiatan Sutrisno AB juga mengungkapkan persiapan untuk Kejurnas tersebut sudah 80 persen. Hanya tinggal persiapan lapangan saja menjelang kejuaraan digelar. Dirinya juga sudah memastikan seluruh Pengda Lemkari se-Sumatera serta 9 Pengda Lemkari dari luar Suma­tera sudah memastikan ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.
Pengda Lemkari Luar Suma­tera yang mendaftar tersebut yakni Maluku Utara dan Maluku, Papua, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Sulawesi Selatan.
“Adminstarsi dan koordinasi antara Lemkari pusat dan daerah sudah oke. Tinggal lagi persiapan fisik yang merupakan alat ke­lengkapan tinggal dipasang. Peru­bahan jadwal dan penempatan atlet tadinya direncanakan di LPMP bergeser ke BKKBN Sum­bar,” tukasnya. (h/rio)

harianhaluan.com
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger