.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

Penjabat Gubernur Papua Lantik Dua Penjabat Bupati

Jayapura - Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Syamsul Arief Rivai melantik dan mengambil sumpah Penjabat Bupati Kabupaten Memberamo Tengah dan Penjabat Bupati Kabupaten Deyai.

Kedua penjabat bupati yang dilantik dan diambil sumpah di Jayapura, Kamis, yaitu Ayub Kayame sebagai Pj Kabupaten Memberamo Tengah dan Hengky Kayame sebagai Pj Bupati Kabupaten Deyai.

Pj Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai dalam sambutannya mengatakan, penunjukan kedua penjabat bupati atas suatu penilaian yang objektif.

Kepada kedua pj bupati yang telah diberikan kepercayaan dan memiliki tanggung jawab dan kepercayaan sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Kepercayaan ini diberikan berdasarkan suatu penilaian yang objektif dan suatu tugas dan pengabdian yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Pj Gubernur Papua berharap kedua Pj bupati dapat melakukan tugas dengan baik, sehingga terjadi sinergi antara apa yang dilakanasakan di provinsi begitu juga di kabupaten.

Dia menegaskan, tugas utama sebagai penjabat bupati adalah memfasilitasi pemilihan Bupati dan dan Wakil Bupati yang definitiv didaerah masing-masing.

"Tugas ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, bertindak professional, netral dan menciptakan suasana yang kondusif stabil dan damai," ujarnya.

Selain itu, ujarnya, Penjabat Bupati hendaknya menghindari tindakan-tindakan yang dapat dinilai masyarakat tidak terpuji serta mengusik rasa keadilan mereka.

"Saya harap proses pemilihan bupati didua kabupaten ini dapat dipercepat, sebab kedua kabupaten sudah cukup lama dijabat oleh penjabat bupati dan saya sangat yakin masyarakat daerah itu juga sudah mendambakan hadirnya pimpinan daerah mereka yang defiinitif," ujarnya.

Untuk itu, Penjabat Gubernur meminta agar setiap bupati dalam menjalankan tugasnya wajib membangun kerjasama dengan berbagai elemen di daerah itu.(ANTARA News)



Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger