.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

Puncak Jaya Dipimpin Pelaksana Tugas Bupati

JAYAPURA -- Jabatan Bupati Puncak Jaya yang lowong sejak 28 Juni 2012 akhirnya diserahterimakan dari mantan kepala daerah yang beribu kota Mulia, Lukas Enembe, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Syamsudin Roma. Acara serah terima itu dipimpin langsung Asisten II Sekretaris Daerah Papua, Elly Ibrahim Loupatty, Selasa (3/7) di kantor Gubernur Papua.

Mantan Bupati Puncak Jaya, Lukas Enembe, dalam keterangannya mengatakan sebenarnya pemilu kada di daerah itu sudah selesai dan pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sudah menetapkan pasangan pemenang. Hanya saja, masih ada gugatan dari pasangan calon lainnya, sehingga perkaranya masih di sidang di Mahkamah Konstitusi.

"Yang membanggakan adalah kami sudah melaksanakan tahapan pemilu kada dengan sukses. Banyak pihak memprediksi bahwa pesta politik di Puncak Jaya berpeluang besar kacau dan tidak terbukti," kata Enembe.

Enembe juga memberi apresiasi kepada para pegawainya yang selama ini bertugas dan melayani masyarakat di sana tanpa kenal rasa pamrih.

"Saya percaya dan salut pada mereka yang tugas di sana dengan baik. Kita berharap siapa pun yang terpilih sebagai kepala daerah, semua pegawai bisa bekerja sama dengan baik," ujarnya.

Sementara, Gubernur Papua melalui asisten II Elly Loupatty meminta Plt Bupati Puncak Jaya agar melaksanakan tugasnya dengan baik, serta mempersiapkan proses pelantikan pasangan calon kepala daerah terpilih nantinya.

"Plt Bupati jangan melakukan hal yang di luar kewenangannya. Teruslah bangun komunikasi yang baik disana serta koordinasi dengan pihak provinsi," kata Loupatty.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Puncak Jaya, Syamsudin Roma dalam sambutannya mengaku siap menjalankan semua tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia mengatakan pihaknya akan segera mempersiapkan proses peresmian gedung kantor Bupati Puncak Jaya serta acara pelantikan kepala daerah terpilih.

"Saya juga dalam kesempatan ini, mengimbau semua Pegawai Negeri Sipil di kabupaten Puncak Jaya yang masih berada di luar daerah, agar segera kembali ke tempat tugas," kata Syamsudin. (MC/OL-10)


MICOM




Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger