Home » » DPRD Nabire Siap Fasilitasi Ibukota Provinsi Papua Tengah

DPRD Nabire Siap Fasilitasi Ibukota Provinsi Papua Tengah

NABIRE – Pemekaran Provinsi Papua Tengan yang dikabarkan rencananya akan dimekarkan dalam tahun 2012 ini, DPRD Nabire siap memfasilitasi dan mendukung ibukota Provinsi Papua Tengah di Nabire. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nabire, Yahuda Gobay,S.Th, mengatakan, usulan pemekaran Provinsi Papua Tengah yang direncanakan ibukota provinsi di Nabire, sebagai lembaga wakil rakyat siap mendukung dan memfasilitasi. Karena Kabupaten Nabire wilayahnya sudah strategis, cukup luas dan juga hubungan trasportasi baik darat, laut, udara pun sangat menunjang dan strategis. Karena Nabire terletak di tengah–tengah beberapa kabupaten yang akan masuk di wilayah Provinsi Papua Tengah. Disisi lain juga sangat ditunjang dengan beberapa faktor lainnya. Untuk itu, katanya, sangat layak Nabire menjadi ibukota Provinsi Papua Tengah.

“Soal penentuan penetapan ibukolta Provinsi Papua tengah ini, sebelum menentukan dan mengesahkan pemerintah pusat, perlu melihat kondisi daerah yang luas dan juga beberapa faktor penunjang lainnya yang bisa menjadi ibukota provinsi. Jangan pemerintah pusat tanpa menyikapi kondisi langsung menetapkan ibukota provinsi. Hal ini sangat penting untuk pemerintah pusat dapat menyimak secara baik. Jangan salah menempatkan ibukota Provinsi Papua Tengah,“ katanya.

Lanjutnya, apa yang menjadi kriteria pemekaran provinsi tentu telah disampaikan ke pemerintah pusat melalui tim pemekaran provinsi. Kini pemerintah pusat menyimak dan melihat secara baik, kondisi wilayah yang akan menjadi ibukota provinsi. Karena kondisi wilayah juga akan berdampak juga terhadap roda pembangunan.

Untuk itu, dirinya berharap pemerintah pusat dapat melihat dan menyimak secara baik apa yang menjadi faktor penunjang dan kreteria pemekaran. Karena tentu bahwa soal ibukota provinsi juga telah dimuat di dalam usulan pemekaran provinsi maka pemerintah pusat dapat menetapkan Nabire menjadi ibukota Provinsi Papua tengah.

“Kami sebagai anggota wakil rakyat siap menyambut pemekaran Provinsi Papua Tengah,” katanya. (henbob)

 Sumber: papuaposnabire


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger