Home » » Selvina Rumbarar Ajak Warga Papuan Kuliah di Manado

Selvina Rumbarar Ajak Warga Papuan Kuliah di Manado


Salah satu yang di ambil sumpah dan dilantik sebagai Nurs, dalam Sidang Senat Terbuak Fakultas Kedokteran UNSRAT Manado ( 28/8) di MCC. adalah Ns. Selvina Rumbarar S.Kep. Ia mengajak kepada warga Papua agar tidak takut datang berkuliah di Manado.

Sebagai Putri asli Papua, awalnya Selvina, ragu datang di Manado untuk melanjutkan pendidikan dibidang Keperawatan hingga menyandang gelar Nurs ( Ns. ) seperti saat ini.
Hal tersebut disampaikan Selvina, saat selesai di lantik oleh Dekan Fakultas Kedokternan Prof. Dr. dr. Sarah Warow Sp.A Konsultan. Dan diambil sumpah oleh rohaniawan agama Kristen dengan bergelar sebagai Nurs.

Melalui dorongan dan bantuan teman-teman di Papua agar ke Manado untuk berkuliah, membuat Selvina bernai datang jauh – jauh dari Papua pada tahun 2009 hingga akhirnya dapat selesaikan pendidikan di tahun 2012.

Demi sebuah cita-cita, Silvina, rela meninggalkan kelurga ,suami dan anak di Papua untuk berjuang menyelesaikan pendidikan di Unsrat.

Keprihatinan dan perhatian yang sangat besar bagi rakyat Papua, Selvina memutuskan melakukan penelitian terhadap anak-anak Papua dengan judul Skripsi “ Kejadian Hubungan Terjadi TBC Pada Balita “. Dengan lokasi penelitian di RS. Abepura Papua.

Dari hasil penelitiannya, menyimpulkan terjadinya TBC pada Balita umumya disebabkan faktor orang tua yang punya latar belakang punya resiko tertular. Hal ini lebih disebabkan kondisi ekonomi keluarga dan cara hidup sehat yang belum membudaya di masyarakat.
Ns. Silvina Rumbarar S.Kep. bertekad untuk kembali ke Papua dan mengabdikan ilmu yang diperolehnya selama berkuliah bagi warga Papua. Tak lupa ucapan terima kasih kepada UNSRAT yang telah memberi kesempatan menimbah ilmu di Manado. Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan buat Dinas Kesehatan Papua yang telah membantu selama berkuliah. ( Jansen)

(jt)
 
Penulis: Jansen
 
 Sumber: Suaramenado.com
 
 
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger