Home » » Tibo gagal bermain di Liga Thailand

Tibo gagal bermain di Liga Thailand

JAKARTA, (Rasudofm) – Mimpi penyerang Indonesia asal Papua, Titus Bonai “Tibo” untuk menjadi pemain Internasional dan tampil di liga Thailand dengan bayaran memuaskan, nampaknya harus tertunda dan menunggu kesempatan lain di klub yang lain pula.

Pasalnya, BEC Tero Sasana akhirnya memutus kontrak Titus Bonai “Tibo” . Hal tersebut diungkapkan oleh manajer umum BEC, Robert Maurer, kepada GOAL.com Thailand.

Ia menyatakan tidak dapat menunggu Tibo lagi karena bursa transfer Liga Thailand sudah mendekati batas akhir. Pemain asal Papua tersebut memang memutuskan kembali ke Indonesia untuk mengurus International Transfer Certificate (ITC) bersama PSSI.

“Kami harus mencari pemain Asia yang lain karena tidak ada perkembangan soal Tibo. Kami tidak dapat menunggunya lagi. Bursa transfer akan tutup pada 5 Agustus ini,” tandas Maurer.

Sebelumnya, Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, bersikeras memanggil kembali Tibo dari klub Thailand, BEC Tero Sasana.

Salah satu alasannya memang karena PSSI belum mengeluarkan International Transfer Certificate (ITC). Alasan lainnya ternyata karena Tibo dapat dirugikan dengan kontrak yang ditandatanganinya bersama BEC Tero.

“Setelah melihat poin-poin yang tercantum di dalam kontrak, menurut saya, kontrak itu tidak berkelas dan suatu saat dapat merugikan dan menyesatkan Tibo,”ujarnya.
Bernhard Limbong mengatakan, di kontrak itu tidak dijelaskan secara rinci hak dan kewajiban pemain. Padahal poin tersebut sangat penting dalam sebuah kontrak.

“Kontrak aja cuma dua lembar, kalau tidak ada poin itu, suatu saat Tibo bisa dirugikan. Itu akan terjadi jika ada kejadian di luar dugaan terhadap keluarganya atau pun ketika Indonesia memanggilnya untuk memperkuat timnas,”katanya.

Bernhard menjelaskan, di dalam kontrak tidak dijelaskan apakah Tibo dapat meminta izin dari klub atau tidak kalau ada kejadian yang mengharuskannya absen membela BEC Tero.
“Yang pasti, kami menarik Tibo kembali ke Indonesia untuk melindunginya,” tandas Bernhard.(rasfm/nick)


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger