Home » » Indonesia masyarakat adat: Kami ada!

Indonesia masyarakat adat: Kami ada!

Pemerintah Indonesia bulan ini menanggapi rekomendasi PBB untuk mengakui hak-hak masyarakat adat yang dengan mengklaim tidak ada yang hidup di negeri ini. Dalam respon terhadap Universal Periodic Review PBB, empat-tahun hak asasi manusia check-up untuk semua negara, Indonesia mengatakan, "Pemerintah Indonesia mendukung promosi dan perlindungan masyarakat adat di seluruh dunia ... Indonesia, bagaimanapun, tidak mengenali aplikasi dari konsep masyarakat adat ... di negara ini. "
Laporan PBB merekomendasikan agar Indonesia harus mempertimbangkan meratifikasi Konvensi Organisasi Buruh Internasional 169, satu-satunya standar internasional untuk masyarakat hukum adat. Hal ini juga merekomendasikan bahwa Indonesia harus menjamin hak-hak masyarakat adat, khususnya untuk tradisional mereka, wilayah tanah dan sumber daya.
Kelompok advokasi Survival International yang berbasis di Inggris  percaya bahwa "Indonesia memperlakukan rakyatnya melebihi hukum adat lebih buruk daripada negara lain di dunia," terutama mengutip kasus Papua Barat, di mana pembunuhan, penyiksaan dan pemerkosaan masyarakat adat telah berulang kali didokumentasikan. Angka 100.000 orang tewas sejak tahun 1963 diyakini menjadi "perkiraan konservatif," menurut Survival.
Pemerintah Indonesia tidak mengenali dengan tepat 365 kelompok etnis-tapi dan sub-etnis yang berbeda mendefinisikan mereka sebagai "Komunitas adat terpencil," atau "terisolasi secara geografis, masyarakat hukum adat." Ini berjumlah sekitar 1,1 juta, dari total populasi hampir 250 juta. Indonesia adalah penandatangan Deklarasi PBB tentang Hak-hak Masyarakat Adat, namun posisi resmi pemerintah adalah bahwa konsep masyarakat adat tidak berlaku untuk negara, karena hampir semua orang Indonesia (dengan pengecualian dari etnis Cina) yang asli.
Organisasi masyarakat adat nasional, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), menggunakan Masyarakat adat istilah untuk menyebut masyarakat adat (artinya, lebih atau kurang, "masyarakat tradisional"). Dengan perkiraan AMAN, Indonesia adalah rumah sekitar 50 juta orang pribumi dan masyarakat adat. (Intercontinental Cry, Oktober 3, Survival International, 1 Oktober, Kelompok Kerja Internasional untuk Urusan Pribumi)


                 http://ww4report.com/node/11651



Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger