Home » » Polisi Pakai UU Terorisme Jerat Penembak di Papua

Polisi Pakai UU Terorisme Jerat Penembak di Papua

Kabareskrim komjen sutarman
Jakarta - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Sutarman memmastikan terduga pelaku penyerangan, pembakaran Mapolsek Pirime, Wamena akan dikenai pasal sangkaan undang-undang terorisme.

"Saya kira pasal-pasal yang kita terapkan kalau dia membawa senjata dan membuat ketakutan itu termasuk terorisme, dan kita juga tidak akan ragu-ragu menerapkan pasal itu kalau dia sudah membunuh orang yang tidak berdosa," kata Komjen Sutarman usai pemusnahan barang bukti Narkoba di Lapangan Bhayangkari, Mabes Polri, Rabu (19/12/2012)

Sutarman menegaskan, adanya tiga korban yang tewas di Polsek Pirime dengan luka tembak dan bakar, diduga akibat luka tembak dengan mengunakan senjata api. "Kalau yang di Papua menambaki orang-orang tak berdosa, pendatang dan menimbulkan ketakutan tidak menutup kemungkinan kita terapkan pasal terorisme," jelasnya.

Terkait dugaan pelaku penyerangan tersebut, merupakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan tidak akan dikenai undang-undang terorisme, Sutarman dengan tegas menyatakan hal tersebut tidak benar. "Tidak ada, itu wilayah Indonesia. Aturan Undang-undang itu adalah berdasarkan pasal yang dilanggar dan bukti yang kita temukan. Itu wilayah Indonesia sama, walaupun punya otonomi khusus," kata dia.
Diberitakan sebelumnya, terjadi penyerangan dan pembakaran terhadap Polsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya, Provinsi Papua, pada Selasa pagi (27/11/2012) sekitar pukul 05.00 WIT. Akibat penyerangan tersebut, tiga anggota polisi tewas, mereka adalah Briptu Daniel Makuker, Brigpol Jefri Rumkorem, dan Kapolsek Pirime, Ipda Rofli Takubesi. 
Apakah dengan penegasan yang di ucapakan oleh Kabareskrim komjen sutarman ini bertanda rakyat papua siap jadi korban keganasan TNI/POLRI lagi seperti yang sudah-sudah sebelumnya, ikuti beritanya di web dan blog papua yang sobat-sobat ketahuwi.


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger