Home » , , » FNMP Semarang Dan Salatiga Mendukung Papua masuk di MSG

FNMP Semarang Dan Salatiga Mendukung Papua masuk di MSG

Pohto aksi (Ambros Yobe)
SEMARANG, (selasa/18/06/03) - Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Front Nasional Mahasiswa Papua Semarang dan Salatiga mulai melakukan aksi di depan Air Mancur UNDIP sekitar pukul 10.00 wib – sampai 12.30 wib, dalam aksi ini dengan rute mengelilingi bundaran simpang lima semarang dengan pengawalan beberapa anggota kepolisian dari Polrestabes Semarang. 

Aksi tersebut berupa dukungan pembahasan tentang Papua menjadi anggota tetap di melanesian Spearhead Group (MSG), melalui Konferensi Tingkat Tinggi  (KTT) negara-negara anggota melanesian (oseania/pasifik) Pada Tanggal 18 -21 Juni 2013
Dalam aksi yang dikoordinir oleh Yance Iyai itu mengatakan bangsa papua sangat apresiasi dengan dibahasnya papua barat (west papua) masuk menjadi anggota MSG, “semoga kelaknya penderitaan rakyat west Papua selama ini seperti: pemenjaraan ditanah papua, pembantaian, pembunuhan mampu dibicarakan oleh anggota negara-negara MSG didunia internasional” katanya. 
  
 Dalam aksi itu mereka menyampaikan beberapa tuntutan yaitu;
1. Kami sebagai bangsa west papua sangat mendukung west papua secara resmi akan dimasukkan menjadi anggota tetap  melanesian spearehead group (MSG) melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 negara-negara anggota  MSG di noumea, kanaky pada hari ini. 
     2. Kami sebagai bangsa papua meminta kepada pemerintah RI bahwa segera memberikan  kesempatan menentukan nasib sendiri sebagai  satu bangsa yang berbedah. 
      3. Kami sebagai bangsa west papua menolak rencana pemerintah  memberikan grasi kepada TAPOL/NAPOL serta rencana pemerintah RI mereka  ini memberikan  jabatan pemerintahan  dalam NKRI. 
  Setelah selesai menyampaikan aksi dukungan tersebut para mahasiswa dengan tenang membibarkan diri.     ( Ambrosius Yobee)


 Sumber: http://tuantanahpapuanews.blogspot.com


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger