Home » » SI Mendukung Seruan Untuk Menghentikan Semua Kekejaman Indonesia

SI Mendukung Seruan Untuk Menghentikan Semua Kekejaman Indonesia

Solomon - Pemerintah Kepulauan Solomon telah menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk menghentikan semua kekejaman dan pelanggaran HAM di provinsi Papua Barat, Indonesia.

Berbicara pada kedatangannya kemarin Perdana Menteri Gordon Darcy Lilo mengatakan pemerintah telah mendukung panggilan untuk menghentikan semua jenis pembunuhan dan pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi pada rakyat Papua Barat.


Meskipun panggilan ini Lilo mengatakan pemerintah harus mengakui bahwa Indonesia adalah negara merdeka dan ingin menemukan solusi untuk masalah ini.


"Posisi Kepulauan Solomon ... adalah bahwa SI menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk menghentikan semua kekejaman dan pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi pada saudara Melanesia kami di provinsi Papua Barat, Indonesia.


"Tapi pada saat yang sama kita harus juga mengakui legitimasi Indonesia atas Papua Barat dan bahwa kita ingin bekerja dengan pemerintah Indonesia untuk mencari jalan keluar.

 
"Untuk mencari solusi tentang bagaimana kita akan mengatasi struktur politik dan sosial-ekonomi di masa depan yang dapat dipertimbangkan untuk memajukan kesejahteraan kami orang Papua Barat," kata Lilo.


Dia menambahkan bahwa ia senang untuk dicatat kepentingan semua negara anggota di wilayah tersebut yang ingin mencari solusi yang baik untuk situasi di Papua Barat.


Lilo menambahkan bahwa Indonesia telah menawarkan semua menteri luar negeri dari negara-negara MGS berkunjung ke Indonesia untuk mengadakan diskusi dengan pemerintah mereka, serta Provinsi Papua dan Papua Barat.

 
"Itu cukup mendorong untuk memiliki semacam indikasi dari pemerintah Indonesia," kata Lilo.Lebih lanjut ia menambahkan bahwa komitmen para pemimpin MSG 'untuk mengatasi isu FLNKs juga hasil positif dari pertemuan tersebut.


PM Lilo mengatakan MSG dibentuk terutama untuk alasan situasi yang dihadapi oleh FLNKs sejak 1984-1988.


Dia mengatakan para pemimpin MSG berharap bahwa hasil positif akan datang dari referendum kapan saja tahun depan.


Menambahkan itu bukan salah satu yang akan membalikkan MSG kembali ke realitas FLNK dari masa lalu dekolonisasi.


"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua negara anggota akan tawarkan di mana kita bisa untuk membangun kapasitas teknis FLNKs dan masyarakat Kaledonia Baru.


"Kami percaya bahwa wilayah MSG harus menjadi wilayah yang layak. Jika stabil dan layak kita akan memiliki wilayah Pasifik yang layak. "


Mr Lilo yang kembali dari KTT MSG di Kaledonia Baru mengatakan bahwa MSG ingin bekerja dengan semua negara-negara anggota OECD di kawasan seperti Australia dan NZ untuk memanfaatkan ko-eksistensi dengan masyarakat multikultural negara MSG berharap untuk dan bekerja dengan anggota lain dalam daerah terhadap kegiatan yang nyata baik ke masa depan

.Oleh Daniel Namosuaia in http://www.solomonstarnews.com/
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger