.
» » Rute Merpati Air di Papua Direbut Susi Air

Rute Merpati Air di Papua Direbut Susi Air

Penulis By on Wednesday, 19 February 2014 | No comments

Ilustrasi: (Foto: Okezone)
JAKARTA - Berhentinya pengoperasian maskapai perintis BUMN, PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) nampaknya membawa keuntungan bagi maskapai perintis lainnya, yaitu Susi Air. Di mana, setelah stop operasi untuk rute Papua, Susi berhasil memenangkan konsesi rute tersebut.

CEO Susi Air Susi Pudjiastuti mengatakan, kemenangan konsesi jalur perintis Merpati memang hanya dilayani dengan pesawat kecil di daerah tersebut. Dengan kemenangan konsesi itu, Susi juga menyebutkan bahwa Susi Air menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya dimenangkan Merpati untuk menyelesaikan rute Merpati.

"Saya enggak tahu kalau yang besar-besar itu di mana. Tapi seingat. saya yang bisa kita terbangi itu hanya di Papua," kata Susi saat konferensi pers di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Namun, Susi menjelaskan, untuk rute timur Indonesia lainnya, yakni Merauke, Susi Air telah membangun dengan jumlah 15 pesawat. Namun, dari 15 penerbangan tersebut tidak dilayani hanya dengan satu tipe pesawat, melainkan dilayani dengan pesawat jenis tertentu.

"Setahu saya Merpati itu MA60 dan Boeing, Wamena kita kerjakan, sebagian Sentani, total Papua itu 32 destinasi dan 84 rute," tukas dia.

Dapat kita ketahui, sejak berdiri pada 2005, hingga saat ini Susi Air telah memiliki 113 destinasi dan 160 rute. Sedangkan total kepemilikan pesawat, Susi mengaku telah memiliki 49 pesawat dengan berbagai tipe. (rzy)

Okezone


 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya