Home » , , , » Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Indonesia (AMPTPI) Melaksanakan Resturuksasi Pengurus Cabang Tomohon

Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Indonesia (AMPTPI) Melaksanakan Resturuksasi Pengurus Cabang Tomohon

Restrukturisasi/ Penataan Kembali Pengurus AMPTPI Cab. Tomohon, Sulawesi Utara (Foto Suara Pasema/SP. West Papua)
Tomohon -  Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tegah Papua Indonesia (AMPTPI), Di Daerah Sulawesi Utara Cabang Tomohon Telah melaksanakan Restrukturisasi atau Penataan Kembali Kepengurusan Di Aulah Asrama Papua, Kamasan XIII Tomohon, Pada 14 April 2015, dari jam 17-19.00 Wita Selesai.

Dalam Kegiatan tersebut Jumlah 61 Orang Peserta dengan Tujuan untuk Restrukturisasi Atau Penataan Kembali. Restrukturisasi ini dilakukan karena akibat Pulangnya Beberapa pengurus Inti Setelah Menyelesasikan Studinya Di Kota Studi Tomohon, diantaranya dari Dewan Pengawas Organisasi Cabang, Dewan Pimpinan Cabang dari Ketua Umum, Sekertaris dan Bendahara.
 Dan Pada Akhirnya kembali melakukan Pergantian dengan sistim pemilihan Mengusulkan Bakal calon dari Beberapa kabupaten yang hadir di Rapat dengan satu Kabupaten Cukup mengusulkan 1 Nama Bakal Calon. 

Puji Tuhan, hasil dari pada itu sudah terpilihlah untuk melengkapi posisi pada mereka yang sudah pulang dengan nama-nama Pengurus Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tegah Papua Indonesia (AMPTPI), Di Daerah Sulawesi Utara Cabang Tomohon  Inti Sebagai Berikut: 
I. Dewan Pengawas Organisasi Cabang (DPOC) 
              1. Panus Hesegem, SH,
              2. Nila Kobak
II. Dewan Pemimpin Cabang : 
     A.  Ketua Umum        : Dausten Lohon
        Wakil Ketua           : Yotam Balingga
     B. Sekertaris Umum  : Daud Kossay
         Wakil Sekertaris   : Chris Tabo 
III. C. Bendahara Umum : Martinus Kossay
         Wakil Bendahara  : Ance Kossay

Mereka yang terpilih diatas inilah yang akan melanjutkan dan menjalankan Program Kerja Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Indonesia (AMPTPI) Cabang Kota Tomohon 2015-2016. Pengurus diatas ini semua berasal dari Beberapa Kabupaten yang ada di pegunungan tengah Papua.
  
Dalam Kesempatan itu Juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Tengah (DPW), Yanuarius Lagowan. Yan Juga Memberikan Penjelasan dan Arahan, dan juga Perjalanan AMPTPI, Sekaligus Kongres Nasional Ke-III, yang akan dilaksanakan Di Jakarta Pada Bulan Mei 2015 Mendatang.

Yanoarius Sebagai Ketua DPW Indonesia Tengah Juga Menambahkan, Organisasi AMPTPI ini dia Lebih Bergerak Kepada Pengkaderan, Perlindungan Orang Papua, Dan Hak Lindung, dan Kesatuan Persatuan Mahasiswa Pegunungan Tengah Yang ada di Kota studi Tomohon. Tuturnya.
Pada Kongres Nasional Pertama dilaksana di Timika Papua dan saat itu hanya di Ikuti Oleh 9 Kabupaten dan Kongres Kedua di Manado Sulawesi Utara Lalu Diikuti Lebih dari 9 Kabupaten karena sudah banyak Pemekaran baru, dan Kongres ketiga akan dilaksanakan di Jakarta Bulan Besok Di Jakarta Pada Bulan Mei 2015 Mendatang tutur Yanoarius Lagowan. Jelasnya.

AMPTPI Wilayah Indonesia tengah Sendiri Terdiri Dari Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Makassar, dan Ambon. Khusus Daerah Sulawesi Utara sendiri terdiri dari tiga Cabang Yaitu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Cabang, "Manado, Tomohon, Tondano".

suarapasema.blogspot.com



Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger