Home » , » Pengumuman Kelulusan SMA/SMK/MA Tahun 2015 Di Nabire Diwarnai Coret-Coret Baju

Pengumuman Kelulusan SMA/SMK/MA Tahun 2015 Di Nabire Diwarnai Coret-Coret Baju

Nabire - Jumat (15/05) tadi, telah diumumkan hasil ujian akhir tahun pelajaran 2014/2015 untuk jenjang pendidikan SMA/MA dan SMK se-Indonesia, begitupun juga di kabupaten Nabire.


Hasil pantauan media ini, hasil pengumuman kelulusan diterima dalam bentuk amplop oleh orang tua murid dan siswa peserta ujian tahun pelajaran 2014/2015.

Di SMA Negeri 2 Nabire, seluruh siswanya dinyatakan lulus. Begitu pula di SMA KPG Plus Nabire yang dinyatakan lulus 100%.

Sementara itu 73 siswa kelas XII asal SMA YPPGI Kabupaten Nabire juga dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) 100 %, 2 siswa diantaranya meninggal dunia setelah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

“Sebenarnya 73 siswa, tapi 2 (dua) orangnya meninggal. Satu dari IPA dan satu dari IPS. Dua orang meninggal itu setelah mengikuti Ujian Sekolah (US). Sehingga, 71 siswa lainnya telah berhasil lulus,” kata Kepala Sekolah SMA YPPGI Nabire, Markus Tebai, S.Pd.

Saat pengumuman kelulusan, terlihat “banjir air mata” di antara para pelajar maupun orang tua murid yang hadir. Juga diwarnai pelukan antara orang tua murid dan anak masing-masing, tetapi juga ada pelukan antara sesama teman dengan saling menangis.

Aksi Corat-Coret Seragam

2

Saat pengumuman kelulusan digelar. Kebahagiaan para pelajar yang telah lulus diluapkan salah satunya dengan aksi saling coret pada pakaian masing-masing.

Para siswa melakukan aksi corat-coret seragam di depan halaman sekolah menggunakan cat semprot dan spidol, namun tidak sampai melakukan konvoi berkeliling kota menggunakan sepeda motor.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA tahun ajaran 2014/2015 di Nabire, diikuti sebanyak 2762 peserta siswa siswi kelas XII dari SMA/SMK/MA yang tersebar di Nabire.

Sementara itu terkait dengan tingkat kelulusan SMA dan sederajat di Nabire, pihak Dinas Pendidikan Nabire belum bisa menyebutkan data tingkat kelulusan siswa SMA dan sederajat tahun 2014/2015 karena masih menunggu laporan kelulusan dari seluruh sekolah.

nabire.net

 

 

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger