Home » , , » FMK Makassar Catat Kekerasan di Papua Dilakukan Aparat

FMK Makassar Catat Kekerasan di Papua Dilakukan Aparat

diskusi di warkop Klabers depan mal Makassar Town Square (Mtos) Jl Perintis Kemerdekaan, Jumat (26/12/2015).
MAKASSAR - Front Mahasiswa Kerakyatan (FMK) Makassar mencatat dalam satu tahun terakhir pemerintahan Jokowi-JK ada 11 peristiwa kekerasan yang terjadi di papua.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota FMK Makassar, Sonie Sitoena saat FMK Makassar gelar diskusi Hak Asasi Manusia (HAM) dan kemerdekaan masyarakat Papua di warkop Klabers di depan Makassar Town Square (Mtos) Jl Perintis Kemerdekaan, kota Makassar, Jumat (26/12/2015).

"Setidaknya ada sebelas (11) peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan TNI atau pun Polri di papua dalam pemerintahan ini," kata Sonie.

Sonie, mahasiswa Universitas Negeri Makassar UNM) ini menjelaskan, peristiwa kekerasan tersebut dengan jumlah korban meninggal dunia ada sepuluh (10) orang.

Dan tiga puluh sembilan (39) orang lainnya mengalami luka-luka. sementara itu, dua ratus enam puluh delapan (268) orang lainnya ditangkap dalam melakukan aksi damai.

"Ini jelas bahwa permasalahan yang ada di papua adalah pelanggaran HAM dan ini dibiarkan oleh negara begitu saja," jelasnya.

Diskusi ini juga dihadiri oleh belasan mahasiswa dari berbagai kampus dan elemen organisasi kemahasiswaan di Makasar. (TRIBUN-TIMUR.COM)
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger