Home » » PT PLN Nabire Keluhkan Sampah Yang Dibuang Di Dekat Gardu Listrik

PT PLN Nabire Keluhkan Sampah Yang Dibuang Di Dekat Gardu Listrik

(Gardu PLN di Pasar Sentral Kalibobo yang dipenuhi tumpukan sampah)

Nabire - Memasuki musim hujan, pihak PLN Rayon Nabire meminta warga Nabire untuk tidak membuang sampah di sekitar Gardu Listrik PLN, karena hal tersebut dapat mengganggu fasilitas milik PLN.

bSeperti diketahui jika gardu milik PLN tersebut tertimbun sampah, akan mengakibatkan penanganan gangguan oleh petugas PLN menjadi terhambat, selain itu jika sampah terus menumpuk di sekitar gardu atau tiang PLN maka saat hujan deras terjadi, sampah tersebut bisa meluap tergenang air dan mengakibatkan tiang listrik PLN ambruk atau ada sampah yang masuk kedalam gardu. Disamping itu ditakutkan jika ada warga yang membakar sampah disekitar gardu PLN karena hal tersebut sangat berbahaya dan bisa menimbulkan outtage atau korsleting listrik.

Terkait hal itu, PT PLN Rayon Nabire meminta kepada petugas dari Dinas Kebersihan Nabire agar selalu memperhatikan kondisi sampah yang berada di dekat Gardu atau tiang milik PLN.

Salah satunya di gardu NBR115 yang berlokasi di dalam Pasar Sentral Kalibobo. Gardu tersebut tertimbun tumpukan sampah. Selain itu juga di tiang PLN yang berada di Pasar Karang Tumaritis.


c

Pihak PLN Nabire mengklaim para petugas lapangan PLN Nabire sering mengeluhkan kondisi gardu tersebut. Apalagi jika terjadi gangguan, sangat sulit mencari posisi untuk bekerja di gardu tersebut akibat sampah yang menumpuk.

Oleh karena itu hal tersebut bisa menjadi perhatian serius bagi pihak Dinas Kebersihan Nabire, dan juga bagi warga agar tidak serta merta membuang sampah di sekitar gardu milik PLN seperti di Pasar Sentral Kalibobo, Pasar Karang Tumaritis dan tempat lainnya di Nabire yang dekat dengan gardu listrik PLN, tentunya untuk kenyamanan warga Nabire sendiri.

 Nabire.net

 

 

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger