Home » , » Papua, Antara Trauma Militer Dan Kinerja Para Pemimpin

Papua, Antara Trauma Militer Dan Kinerja Para Pemimpin

Masyarakat Papua memiliki tingkat kebahagiaan hidup paling rendah berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2014. (Credit: Okezone)
Meninggalnya puluhan anak di Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, hingga saat ini masih terus berlanjut dan belum menemukan solusi yang tepat sehingga Dinas Kesehatan Papua dan pemerintah Kabupaten Nduga mulai dipertanyakan kinerjanya.

Tingginya angka kematian tersebut menimbulkan banyak pertanyaan yang memiliki jawaban singkat ‘Jika ini merupakan kelalain kami, saya minta maaf’ dari Kepala Dinas Kesehatan Papua, Drg Aloysius Giay, beberapa waktu lalu.

“Saya tanya, Pemerintah Kabupaten Nduga selama ini tidak pernah ke Mbua, kenapa? Mereka harus ada di tempat dan menyampaikan ke semua orang data kematian anal dan melakukan pengobatan terus sehingga bisa menekan angka kematian” Kata salah satu keluarga korban kepada SuaraPapua.

Masyarakat di Mbua juga menurutnya ketakutan ketika melihat para tentara yang mengunjungi desa mereka sehingga membuat mereka lari kocar-kacir masuk kedalam hutan luas untuk bersembunyi.

“Masyarakat di Mbuat itu takut dengan tentara, sehingga mereka lihat tentara dengan senjata lengkap itu lari ke hutan, jadi kami harap Pangdam tarik pasukannya” sambungnya.

HarianPapua.com
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger