Home » , » Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Papua

Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Papua

Pohon pisang identik dengan sebatang pohon yang memiliki daging batang yang lunak tidak seperti batang pohon lain yang cenderung berkayu, pohon pisang sendiri memiliki bentuk batang seperti umbi yang berlapis dan memiliki buah yang biasa kita makan yaitu pisang.
Ada berbagai macam jenis pisang yang biasa dimakan di masyarakat mulai dari jenis pisang ambon, pisang madu dan masih banyak lagi. Selain mengandung banyak kandungan pisang juga baik untuk kesehatan dan juga pencernaan tubuh.

Manfaat Buah Pisang

Buah pisang memiliki banyak manfaat, jika dilihat dari kandungannya buah pisang sendiri mengandung berbagai gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, beberapa manfaat buah pisang diantaranya adalah :
  • Melancarkan peredaran darah karena pisang mengandung kalium yang dapat mengatur tekanan darah sehingga aman untuk pencegahan stroke
  • Membantu proses pencernaan dalam usus karena serat yang terkandung dalam buah pisang baik untuk proses pencernaan
  • Buah pisang untuk kesehatan mata karena pisang mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata
  • Menetralkan fungsi jantung karena pisang kaya akan elektrolit kalium yang baik untuk kesehatan jantung
  • Menambah energi, pohon pisang memiliki banyak vitamin dan baiknya lagi memiliki kalori rendah sehingga aman untuk penderita obesitas
  • Anemia karena pisang mengandung zat besi untuk proses pembentukan sel darah
Bentuk pohon pisang sendiri memiliki tinggi sekitar 2 meter dan bentuk buah dengan panjang 15 cm, namun uniknya lagi indonesia memiliki pohon pisang terbesar di dunia dan juga bentuk buahnya yang juga berukuran raksasa, pohon ini berasal dari Papua.

Pohon Pisang Terbesar di Dunia Musa Ingens

Pohon pisang terbesar di dunia tersebut bernama Musa Ingens, pohon ini biasa tumbuh di Papua, pohon musa ingens memilki ukuran yang sungguh besar dan menjadi tanaman herbal terbesar di dunia.
pohon pisang terbesar di dunia pohon pisang Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Papua 61
image : blogspot
Pohon musa ingens bisa mencapai tinggi 15 meter dan diameter batang mencapai 2 meter, sungguh ukuran yang tidak biasanya. Untuk ukuran daunnya sendiri mencapai 5 meter dengan lebar 1 meter.
pohon pisang pohon pisang Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Papua 62
image : blogspot
Ukuran buahnya juga fantastis, sekali berbuah bobot setandang pisang ini dapat mencapai 60 kg dengan ukuran buah mencapai 20 cm dan diameter hingga 5 cm, Jantung atau bunga pisang sendiri juga berukuran besar mencapai 20 sisir dengan jumlah bunga mencapai 16-25.
pisang terbesar pohon pisang Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Papua 66
image ; 9gag
Musa ingens biasa tumbuh di dataran dengan ketinggian sekitar 1350-1800 meter di atas permukaan laut, biasa tumbuh di hutan tropis dan untuk penanamnnya sendiri cukup sulit, perkencambahan dari pohon pisang musa ingens mencapai satu tahun, belum untuk penanamannya.

GELUT.COM

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger