Home » , , » Banyak Penduduk Gelap, Papua Adakan Razia e-KTP

Banyak Penduduk Gelap, Papua Adakan Razia e-KTP

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan (Disnakerduk) Provinsi Papua,Yan Piet Rawar (Ist)
JAYAPURA - Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan (Disnakerduk) Provinsi Papua, menghimbau kepada seluruh kabupaten/kota di provinsi ini untuk melakukan razia e-KTP, mengingat hingga kini masih ada penduduk yang belum memiliki e-KTP bahkan ada yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Kami menghimbau kepada Dinas Kependudukan kabupaten/kota untuk melakukan razia e-KTP, hal ini penting dilakukan karena kita tahu bahwa akhir-akhir ini banyak penduduk masuk ke Papua, dengan agenda yang tidak jelas,” tegasnya kepada Bergelora.com di Kantor Gubernur Papua, Kamis (11/3).

Sebab hingga kini baru 20 persen penduduk di Provinsi Papua yang melakukan perekaman e-KTP. Padahal sosialisasi untuk e-KTP telah dilakukan berulang kali.

Hal ini diharapkan menjadi perhatian Dinas Kependudukan kabupaten/kota untuk mendorong warganya untuk melakukan perekaman e-KTP.

“e-KTP ini kan sangat penting bagi setiap penduduk, termasuk kita di Papua, oleh sebab itu kita sudah menginstruksikan untuk kabupaten/kota untuk melakukan pengecekan kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP,”tukasnya.

Sebab terkait tentang regulasi tentang pengendalian penduduk di Papua, Rawar menegaskan merujuk pada regulasi tentang kependudukan yakni Peraturan Daerah Provinsi (Perdasi) Pengendalian Penduduk serta Peraturan Gubernur tentang Pengendalian Penduduk diharapkan diimplementasikan di kabupaten/kota mengingat setiap penduduk yang masuk maupun keluar harus didata secara efektif.

“Memang kita harus akui, bahwa implementasi perdasi maupun pergub ini belum dilakukan secara baik, sehingga dalam waktu dekat kami perlu melakukan pemanduan kepada aparatur sehingga kita mempunyai satu persepsi dalam rangka implementasi pergub tersebut,”tutupnya. (Yohana)

 bergelora.com


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger