Home » , » Di Papua, Harga Bawang Merah Rp 80 Ribu per Kilogram

Di Papua, Harga Bawang Merah Rp 80 Ribu per Kilogram

Di Papua, Harga Bawang Merah Rp 80 Ribu per Kilogram.
 Harga bawang merah di beberapa pasar tradisional di Kota Jayapura, Papua, melonjak. “Harga bawang merah sebelumnya Rp 53 ribu menjadi Rp80 ribu per kilogram, sedangkan harga bawang putih Rp 78 ribu per kilogram,” kata Handayani salah seorang pedagang bumbu dapur di Jayapura, Senin, 2 Mei 2016. Dia mengatakan, kenaikan harga bawang tidak hanya yang dipasok dari Papua.

tapi juga yang berasal dari luar Papua, khususnya Jawa. “Biasanya saya pesan dari Surabaya, baik bawang merah maupun bawang putih. Saya juga jual bawang lokal biar stoknya ada terus,” ujarnya. Muryono salah seorang pedagang bumbu dapur lainnya di Pasar Youtefa Abepura mengatakan, menjual bawang merah Rp 78-80 ribu per kilogram.

“Semua pedagang bawang juga menjual dengan harga yang sama,” kata dia. Dari pantauan di lapangan, harga cabai merah Rp 60 ribu per kilogram, harga tomat Rp 14 ribu per kilogram, harga bawang putih Rp75 ribu per kilogram. Sedangkan telur ayam Rp 55 ribu per kilogram, harga telur puyuh Rp 36 ribu per kilogram dan gula pasir Rp 15 ribu per kilogram. Harga beras di Papua saat ini sebesar Rp 10 ribu per kilogram.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

redaksi.co.id
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger