.
» » » » Persipura Tidak Mau Terbawa Arus Kongres Luar Biasa PSSI

Persipura Tidak Mau Terbawa Arus Kongres Luar Biasa PSSI

Penulis By on Saturday, 21 May 2016 | No comments


Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena (foto: smeaker)
Managemen Persipura Jayapura tidak ingin terlibat dalam suasana yang gaduh terkait permintaan puluhan managemen klub-klub di Indonesia yang menuntut Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, mengatakan bahwa raksasa Indonesia Timur tersebut memilih untuk tetap tenang dan berada pada posisi netral.

“Silakan kalau rekan-rekan lain punya pemikiran untuk KLB, tapi Persipura tidak mengikuti itu. Kami berjalan sesuai dengan arahan federasi, dan hingga kini kami masih menunggu keputusan. Kalau keputusan federasi seperti apa, itu yang akan kami ikuti,” kata Rocky dikutip laman FourFourTwo, Sabtu (21/5/2016).

“Kami tetap pada posisi netral. Yang kami pikirkan sekarang adalah ketika meminta sesuatu yang di luar konsep statuta, lalu di kemudian hari ada sanksi buat klub, bagaimana? Pasti ada yang bertanggungjawab. Atau kalau ada sanksi, siapa yang akan bertanggungjawab?”

“Persipura ini kan milik publik, semua masyarakat. Kalau tim-tim lain di Papua sudah memberikan dukungan terhadap KLB, kami tidak persoalkan, silakan. Strata Persipura tidak sama dengan klub-klub tersebut.” tegas Rocky.

Persipura sendiri sedang mempersiapkan diri untuk kembali berlaga di ajang Torabika Soccer Championship menghadapi Persela Lamongan pada hari Senin (23/5) di Stadion Surajaya, Lamongan. (HarianPapua.com)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya