Home » » Black Steel asal Indonesia Berlaga di Pentas Internasional

Black Steel asal Indonesia Berlaga di Pentas Internasional

Juara Pro Futsal League (PFL) 2016 (Foto bolalob.com)
Juara Pro Futsal League (PFL) 2016, Black Steel, bakal jadi tim asal Indonesia pertama yang berlaga di pentas internasional, pasca pencabutan saksi dari FIFA. Klub yang diasuh oleh Sayang Karmadi bakal tampil di AFF Futsal Club Championship 2016 yang dihelat di Myanmar pada 10รข€“16 Juli 2016.

Klub asal Manokwari Papua Barat menggelar latihan sebulan terakhir di Jakarta. Mereka berangkat ke Nay Pyi Taw pada Kamis (7/7/2016). Pada Minggu (10/7/2016) Black Steel menjajal kekuatan klub jawara Liga Futsal Myanmar, MIC FC di Sports Complex Indoor Stadium.

Black Steel sendiri tergabung di Grup B, bersama Thaiport FC (Thailand), MIC FC (Myanmar), Thai Son Nam FC (Vietnam), dan Lanexang United (Laos). Walau bersifat invitasi, Sayan Karmadi, menjanjikan Black Steel tidak hanya sekadar jadi penggembira di Myanmar.

Black Steel, terhitung minim jam terbang internasional. Tak ada yang menyangka mereka jadi juara Liga Futsal Indonesia 2016. Selama ini Indonesia selalu diwakili oleh Electric PLN dan IPC Pelindo, dua klub yang jadi pelanggan juara kompetisi futsal profesional Tanah Air.

"Doakan semoga keberuntungan Black Steel berlanjut di Myanmar," ungkap Sayan.
Black Steel mencetak sejarah dengan menjadi juara baru PFL usai mengalahkan Vamos Mataram lewat drama adu penalti 5-3 (3-3) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Minggu (5/6/2016). Hasil ini patut diacungi jempol mengingat Black Steel merupakan tim debutan kompetisi futsal tertinggi Indonesia.

Anak asuh Sayan memang butuh perjuangan keras sebelum merebut gelar juara. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol cepat lawan, namun mereka mampu berbalik unggul 3-1. Sempat disamakan jadi 3-3, mereka akhirnya unggul di babak adu penalti berkat kegemilangan kiper, Muhammad Iksan Rahadian.

"Tampil di Kejuaraan Antarklub Futsal AFF akan kami jadikan momen menimba pengalaman. Berkah yang tak terkira bagi kami bisa mewakili Indonesia di ajang internasional," ungkap Sayan Karmadi, yang juga merangkap menjadi pelatih tim futsal PON Papua Barat itu. (RB/BC)
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger