.
» » » » Unik, Banyak Pemain Nyeker di Liga Pelajar U16 Region Dogiyai

Unik, Banyak Pemain Nyeker di Liga Pelajar U16 Region Dogiyai

Penulis By on Sunday, 31 July 2016 | No comments

Salah satu tim peserta Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016 Region Dogiyai, Papua nampak beberapa pemainnya tidak mengenakan sepatu. (istimewa)
Dogiyai - Ada yang unik dalam penyelenggaraan Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016 Region Dogiyai, Papua. Sebagian besar pemain yang bertanding ternyata tidak memakai sepatu alias "nyeker". Iskandar Silas Ohee, Koordinator Provinsi Papua mengakui hal ini tidak sesuai dengan aturan.

"Ini memang tidak sesuai regulasi. Makanya kami sudah laporkan ini ke Panpel Nasional di Jakarta," kata Iskandar Silas Ohee, Koordinator Provinsi Papua.

"Syukurlah Panpel Nasional memberi dispensasi untuk Dogiyai dengan catatan jika lolos ke Seri Provinsi Papua sudah pakai sepatu bola. Spiritnya adalah memberi kesempatan mereka untuk menunjukkan bakat dan potensinya."

Dogiyai adalah salah satu dari enam kabupaten/kota yang menggelar Seri Region di Papua. Lainnya adalah Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Paniai-Nabire, Waropen, dan gabungan Mappi-Puncak Jaya-Jayawijaya.

Region Dogiyai sendiri diikuti delapan tim. Dari delapan tim itu hampir seluruhnya menurunkan pemain yang tidak bersepatu bola. Hanya 3-4 orang yang memakai sepatu. Itupun tidak semuanya sepatu untuk bermain bola.

"Yang pakai sepatu hanya tim dari sekitar kota Dogiyai," Silas melaporkan.
"Tim lain dari Kecamatan Kamu Selatan, Kamu Utara, dan Kamu Tengah sebagian besar nyeker. Dari Kecamatan Mapia Tengah, Mapia Timur juga demikian."

Meskipun pemain tampil tanpa alas kaki, toh tak mengurangi semarak Liga Pelajar U16 di Dogiyai. Ratusan penonton dari berbagai kecamatan datang memenuhi arena pertandingan di Lapangan Ekemaninda Monemani. Termasuk ibu-ibu dan para remaja putri.

Iman Rahman Cahyadi/CAH

BeritaSatu.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya