Home » , » Lelang proyek Dipercepat Pada 2018

Lelang proyek Dipercepat Pada 2018

Untuk memaksimalkan daya serap anggaran, Pemerintah Provinsi Papua mendorong seluruh proses pelelangan proyek Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada 2018 mendatang, dirampungkan pada di bulan kedua atau ketiga.

Hal demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, belum lama ini.
“Saya sudah perintahkan SKPD untuk mendorong proses tender lebih dipercepatdan dimulai pada awal tahun depan. Tujuannya supaya pembangunan berjalan lebih maksimal. Dilain pihak, agar penyerapan anggaran lebih baik karena bila pekerja di tender lebih cepat, maka selesainya pun akan tepat waktu,” terang dia.

Menurut dia, Pemprov Papua sudah menetapkan APBD Induk 2018. Dimana penetapan ini merupakan langkah untuk memulai setiap tahapan program kerja di SKPD agar berjalan lebih awal.
“Dengan begitu, diharapkan setiap program kerja SKPD berjalan lebih cepat, tepat sasaran, kreadibel dan efisien serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah”. 

“Dan yang utama juga bisa memperluas kesempatan kerja, meningkatkan perekonomian daerah serta mengentaskan kemiskinanan,” ucap dia.

Selain kepada SKPD tingkat provinsi, ia juga mengimbau bupati dan Walikota mendorong percepatan proses tender dan pelaksanaan program kerja di wilayahnya. Ia juga meminta agar pemerintah kabupaten dan kota dapat memastikan alokasi anggarandi SKPD, sehingga dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Yang pasti saya berharap pemerintah kabupaten dan kota memulai peningkatan kompetensi dan kapasitas aparaturnya, supaya dapat bekerja secara profesional, maksimal dan berpegang pada aturan”.

“Apalagi dengan telah diserahkannya DIPA Tahun Anggaran 2018 diharapkan pelaksanaan pembangunan dilaksanakan secara cepat, tepat, transparan dan akuntabel,” terang dia.

Pada kesempatan itu, Sekda mengimbau agar Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Papua bersama tim Pokja, dapat mempercepat proses tender. Sehingga seluruh proyek dapat diselesaikan tepat waktu..

Papua.go.id



Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger