.
» » » Kandidat Mulai Siapkan Diri

Kandidat Mulai Siapkan Diri

Penulis By on Friday, 20 April 2012 | No comments

SENTANI – Kepastian digelarnya Permilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura putaran kedua antara pasangan Anis Bowo dan Mairo, para kandidat pun mulai ‘pasang kuda-kuda’ (bersiap diri), guna memperoleh simpati dari masyarakat pendukungnya.

Salah satunya seperti yang digelar Calon Bupati, Yohanes Eluay yang akrab disapa Anis sebagai Pasangan Nomor Urut Dua yang berpasangan dengan Triwibowo, Jumat (20/04) siang kemarin meminta ijin kepada pihak adat yang ada di Kampung Ifale dengan menggelar ramah tamah.
Dalam ramah tamah yang digelarnya tersebut, dihadiri oleh sejumlah besar kepala suku yang ada di Kabupaten Jayapura.

Salah satunya dari Kepala Suku Sereh Boy Eluay, yang saat ditemui wartawan mengatakan bahwa, itikad baik yang disampaikan Anis kepada pihak adat disambut baik oleh pihaknya. “Jika pada putaran Pemilukada sebelumnya pihak saya belum bisa satu perahu dengan adik kami Anis Eluay, maka putaran kedua ini kami akan jalan bersama-sama,” tandasnya.

Dituturkannya, dalam hal ini pihaknya berbicara dari hati ke hati dalam menentukan sikap menghadapi putaran kedua pemilukada ini sehingga sikap dan itikad Anis yang baik ini menjadi salah satu pertanda bahwa kedepan pihaknya akan mendukung langkah Anis.
“Kami berharap kedepan setelah mendapat dukungan dari adat, Anis tidak akan lupa pada kulitnya sehingga ketika menjabat Bupati nantinya akan terus memperhatikan masyarakat kampung,” tukasnya Boy.

Statemen senada diungkapkan beberapa Kepala Suku juga menyampaikan pernyataan, diantaranya dari Kepala Suku Puay Enos Wahey, Kepala Suku Atamali Septinus Ibo dan Kepala Suku Wally Jhon Manangsang di tempat yang sama.

Ketika diwawancarai di tempat yang sama, Kandidat Nomor Dua Calon Bupati Jayapura Yohanis Eluay menyebutkan bahwa dirinya sangat berterima kasih dan merespon baik ata sambutan pihak adat atas itikad baiknya dalam meminta ijin untuk maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Jayapura.

“Kiranya dengan pertemuan hari ini, pihak adat dapat memberikan dukungan moril terhadap salah satu anak adat Kabupaten Jayapura,” imbuh Anis.

Diungkapkan Anis, masyarakat kampunglah yang akan dijadikan prioritas dalam program pembangunan yang nantinya akan dilaksanakan ketika dirinya menjadi calon bupati.
“Dalam masyarakat kampung itulah ada masyarakat adat yang juga harus diperhatikan dan saya memprioritaskannya melalui program pemberdayaan kampung serta kelurahan yang saya buat,” pungkas Anis. (dee/aj)

BINPA
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya