.
» » Menjadi yang Terbaik di Papua

Menjadi yang Terbaik di Papua

Penulis By on Monday, 23 April 2012 | No comments

Pemain Persipura Jayapura, Ortizan Salosa (kanan) dalam pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
WAMENA – Sukses merebut dua kemenangan dalam laga terakhir Indonesia Super League (ISL) membuat Persiwa Wamena percaya diri menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Pendidikan, Selasa (24/4).

Dalam derby Papua ini, penyerang andalan tim Mutiara, Hitam Boaz Salossa, tidak bisa bermain akibat belum sembuh dari cedera lutut.

Top skor dan pemain terbaik ISL musim 2010/2011 itu akan menjalani operasi Anterior Cruteace Ligamen (ACL) di salah satu rumah sakit di Jakarta. Sehingga dipastikan absen, bahkan hingga akhir musim kompetisi.

Skuat Persiwa menilai hal itu sebagai keuntungan, sebab Boaz dapat dikatakan sebagai nyawa Persipura. Asisten manajer Persiwa Wamena Agus Santoso mengatakan, tidak mudah mengalahkan skuat besutan Jackson F Tiago tersebut. Pasalnya, Alberto Goncalves maupun gelandang serang Zah Rahan tetap menjadi momok menakutkan di depan.

Karena itu, menghadapi derby ini Persiwa sudah mempersiapkan tim dengan baik. Agus mematok target tiga poin lantaran bermain di kandang sendiri dan turun dengan seluruh pemain terbaik. Seperti Pieter Romaropen, Erick Weeks Lewis, Foday Boakay, dan Shibakoya Yuichi, yang bakal menjadi starter untuk menumbangkan Persipura.

Menurut Agus, laga ini menjadi penentu siapa klub terbaik di Tanah Papua. Ini lantaran pada laga putaran pertama lalu timnya sukses mencuri satu poin setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Ditambah pembenahan beberapa posisi pemain yang dilakukan pelatih menjelang putaran kedua, Agus yakin putaran kedua ini timnya mendulang lebih banyak poin daripada putaran pertama.

“Penambahan pemain ini menjadi kartu AS Persiwa ketika bertanding di putaran kedua,” kata Agus dilansir Goal.com.

Pelatih Persiwa Gomes de Oliviera mengaku pertandingan derby selalu sulit. Meski begitu, dia yakin dapat meraih hasil maksimal lantaran timnya sedang dalam performa bagus. “Kedua tim sama-sama bersemangat,” kata dia.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago berharap rencana operasi Boaz bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apa pun. Pasalnya, harapan timnya supaya Boaz dapat pulih kembali dan bisa memperkuat Persipura. ”Kami sudah rindu dengan penampilan Boaz di lapangan hijau. Semoga rencana operasi bisa berjalan dengan baik,” kata Jacksen.

REPUBLIKA.CO.ID
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya