BREAKING NEWS
Search

Papua Sudah Lepas dari NKRI?

Penulis Oleh: Puswady Adijaya - Kampanye Papua Merdeka pada tanggal 11 Maret 2012 di Australia, aksi Mahasiswa Universitas Papua Manokwari tanggal 13 April 2012 di Papua Barat, pengibaran bendera separatis Bintang Kejora pada Kamis, 1 Desember 2011 di Papua Barat, http://centraldemokrasi.com, dan aksi Aliansi Mahasiswa Papua pada hari Kamis, tanggal 22 Maret 2012 di Bundaran Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, http://nasional.kompas.com, Kongres Papua I, II dan II merupakan bentuk nyata bahwa Papu ingin lepas dari NKRI.

1334870913587660055
Aksi Mahasiswa Papua di Yogyakarta. Sumber :http://nasional.kompas.com/read/2012/03/22/122108/

Mahasiswa.Papua.Tuntut.Kedaulatan
Namun, masalah itu tidak ada perhatian khusus dari Pemerintah Indonesia, tidak dijadikan persoalan prioritas bangsa Indonesia. Orang-orang yang ada dalam pemerintahan, malah sibuk dengan kepentingan kelompoknya masing-masing, sibuk dengan persiapan 2014. Memang tidak salam memperiapkan diri, tapi persoalan Papua penting. Ini persoalan Negara, persoalan orang banyak yang harus diutamakan.

Kalau pemerintah Indonesia tidak segera menyelesaikan persoalan Papua, konflik di Papua akan semakin bertambah, bertambahnya konflik tersebut akan dimanfaatkan oleh pihak asing. Saat ini dua negera bagian di Australia sudah mendukung Papua Merdeka. Amerika akan mendukung juga karena Masyarakat Papua sudah mengirim surat ke Kedutaan Amerika di Jakarta dan surta tersebut disambut baik oleh Craig L Hill, Deplomat AS. http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2011/11/111117_papuabarat.shtml

13348707331741385817
Inilah sebuah toko yang menjual pernak-pernik dan menerima donasi pergerakkan OPM di Den Haag.Sumber :http://www.tribunnews.com/2011/12/01/bendera-bintang-kejora-dikibarkan-di-5-tempat

Dukungan Papua Merdeka dari pihak asing ini menambah keberanian Masyarakat Papua untuk mengibarkan Bendera Bitang Kejora lagi sebagai Lambang Negara Papua. Walaupun Organisasi Papua Merdeka (OPM) sudah berjanji untuk tidak mengibarkan bendera Bintang Kejora , namun Masyarakat Papau pada tiap tanggal 1 Desember pasti mengibarkan, karena menurut Wanma (orang yang berpengaruh di Papua), Papua sudah mendeklarasikan kemerdekaan Papua sejak Kongres III.

1334870377720226523
Suasana Kongres Rakyat Papua III di Jayapura. Sumber:http://www.bbc.co.uk 

Memang sudah ada usaha yang dikakukan oleh pemerintah untuk meredam konflik di Papua, yaitu dialog dan pembentukan Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B), namun dialog dan UP4B tersebut belum mampu meredam. Diselesaikan menggunakan Meliter malah tambah parah, karena Meliter Amerika Serikat di Australia sudah siap dikirim ke Papua, tinggal nunggu intruksi dari Pemerintah AS.

Bangsa Indonesia saat ini benar-benar terkepung, pemerintah Indonesia tidak berkutik dan akan baru sadar bahwa pemerataan kesejahtraan rakyat Indonesia dari dulu tidak merata sampai Papua. Kalau pemerintah tetap tidak adil dalam menyejahrakan rakyatnya, akan ada Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang lain nantinya dan satu persatu wilayah Indonesia dikuasai Negara lain.
 
 


TAG

nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Papua Sudah Lepas dari NKRI?