Home » » Pinalti Beto Bungkam Persib Bandung

Pinalti Beto Bungkam Persib Bandung

Eksekutor Pinalti bagi kemenangan Persipura, Alberto ‘Beto’ Goncalves. Gol Beto ke gawang Persib Bandung, Minggu (29/4) kemarin, berhasil mengantar Persipura untuk menempel ketat Sriwijaya FC di klasemene sementara ISL.
BANDUNG - Minggu, 29 April 2012 , Persipura Jayapura akhirnya mampu memnuhi ambisinya untuk meraih poin penuh di pertandingan awaynya menghadapi Persib Bandung, Minggu (29/4) kemarin. Gerald Pangkali dan kawan-kawan mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 0-1 (0-0) pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 di Stadion Siliwangi Bandung.

Gol kemenangan tim Mutiara Hitam dicetak oleh Alberto “Beto” Golcanves melalui titik putih pada menit ke-52 setelah “wing back” Persib M Nasuha “hand ball” di kotak penalti.
Kiper Persib Cecep Supriatna berhasil melakukan antisipasi, namun blok yang dilakukan kiper Maung Bandung terlalu lemah sehingga bola menembus gawangnya.

Pertandingan yang dipimpin wasit Yandri berlangsung tanpa kehadiran bobotoh Bandung di dalam stadion, menyusul tidak adanya izin pengerahan penonton dari Polrestabes Bandung.
Dengan hasil tersebut, Persib menelan kekalahan keempat beruntun pada awal putaran kedua 2012, setelah sebelumnya dikalahkan Persiba Balikpapan, Persela Lamongan dan Arema Indonesia. Pada leg pertama Persib dikalahkan Persipura 1-3.

Kehadiran pelatih gaek Indra Thohir yang masuk menjadi penasihat teknis Persib, belum banyak membantu Maung Bandung terhindar dari kekalahan dari tim Juara Liga Super Indonesia 2009-2010 dan 2010-2011 itu.

Sementara itu bobotoh yang tertahan diluar stadion, kecewa dan mencoba menggedor pintu gerbang samping Stadion Siliwangi Bandung sehingga gerbang samping kiri itu dijaga polisi. Meski pertandingan tanpa penonton, sejumlah bobotoh khususnya dari luar Kota Bandung tetap datang ke kompleks Stadion Siliwangi. Mereka tertahan di luar stadion untuk menunggu hasil akhir pertandingan itu.

Baik Persib maupun Persipura bermain hati-hati pada babak pertama sehingga berlangsung “miskin” peluang sehingga skor imbang 0-0.

Namun memasuki babak kedua, tuan rumah Persib yang dimotori Miljan Radovic melakukan inisiatif menyerang, namun sebuah serangan balik menjadi bumerang bagi Maung Bandung.
Dalam sebuah kemelut di depan gawang Persib, Nasuha yang hendak membuang bola hand ball akibat pantulan bola liar sehingga wasit Yandri menunjuk titik putih.
Peluang pada menit ke-52 itu dimanfaatkan oleh top skorer Persipura Alberto Goncalves untuk membuka gol kemenangan timnya.

Upaya Persib mengejar ketinggalan mengalami kesulitan karena ketatnya pertahanan Mutiara Hitam yang dikawal Bio Paulin. Beberapa kali Noh “Along” Alam Shah dan Aliyudin dijegal Bio dkk.

Namun permainan keras Bio Paulin menuai risiko, setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke-75 setelah menerima kartu kuning kedua pada pertandingan itu menyusul pelanggaran terhadap Along yang belum berhasil mencetak gol dalam pertandingan keempatnya itu.

Unggul satu pemain, Maung Bandung sempat menguasai jalannya pertandingan dan menekan pertahanan tim Persipura yang memilih bermain aman.

Masuknya M Ilham, Budiawan dan Robie Gaspar tidak bisa merubah keadaan bagi Maung Bandung, kedudukan 0-1 untuk Persipura bertahan hingga akhir babak kedua. (ANT/bom)

 Sumber:

 BINPA


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger