Home » » Polisi Bantah 60 Warga Paniai Tewas

Polisi Bantah 60 Warga Paniai Tewas

Jakarta - Kepolisian Papua membantah laporan tewasnya 60an warga di tiga dusun di Paniai akibat pembakaran desa oleh polisi. Laporan aktivis keagamaan menyebutkan, pembakaran dilakukan karena polisi tengah mengejar anggota Operasi Papua Merdeka. Kapolres Paniai Jannus P. Siregar mengatakan, kasus itu sudah lama terjadi dan tidak ada korban tewas dalam aksi itu. Dia mengklaim Paniai saat ini dalam kondisi aman.

"Tidak ada itu pak. Sudah lama itu. Sekarang sudah kondusif kita di sini. Tidak ada itu kejadian seperti itu. Kejadian sebenarnya sebenarnya seperti apa? Tidak ada. Malahan kita sedang sibuk mengurusi pemilukada Paniai ini. Termasuk pembakaran desa? Itu tidak ada."

Sebelumnya aktivis keagamaan menyebut 60an warga tewas akibat penyerangan polisi di tiga desa di Paniai, yaitu Desa Uwamani, Badawo dan Yagiyo. Biro Perdamaian dan Keadilan Gereja Kemah Injil Kingmi Papua Daerah Paniai mengklaim polisi juga melakukan penjarahan kebun dan ternak milik warga. Peristiwa ini terjadi sejak akhir tahun lalu hingga Februari kemarin.

 sumber :

KBR68H
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger