Home » » Tiga Pastor asal Medan Siap Melayani di Lembah Baliem

Tiga Pastor asal Medan Siap Melayani di Lembah Baliem

WAMENA—Keuskupan Jayawijaya mendapat tambahan tenaga pastor dari utusan keuskupan  Sumatera Utara (Medan) yang nantinya akan ditempatkan di tiga distrik yang berada di Kabupaten Jayawijaya yaitu Kimbim, Elaigaima, dan Murtsafak. Utusan ini akan menempati beberapa tempat ibadah umat Kristen Katholik yang  berada di Kota Wamena seperti yang diharapkan dari keuskupan pusat dan mereka siap, bahkan dengan senang hati mau melayani di tanah Papua, khususnya di pedalaman daerah Pegunungan Tengah Papua, khususnya di lembah Baliem.

Umat Kristen Katholik yang berada di pedalaman seperti  Distrik Kimbim, Elegaime dan Mustafak saat ditemui di Bandara  Wamena melalui Koordinator penjemputan  bapak T.Siburian yang juga sebagai Ketua Ikatan Keluarga Batak (IKB) di Wamena, ia mengatakan,  “Kedatangan mereka ini disambut baik  oleh masyarakat  pengunungan dengan adat dan khas asli Wamena dan  juga warga Batak, sehingga kehadiran mereka disambut dengan adat Papua, khususnya  tradisi dan  budaya Wamena dengan masyarakat batak,” ungkapnya

Tiga pastor tersebut adalah pastor Marianus Simananullang,OFM ,COP,Pastor Cyrus Simalogo “ OFM,COP dan Pastor Ivan Simamora”OFM,COP yan paling termuda. Sementara itu,  ketua tim rombongan yang juga salah satu pastor Marinnus Simanulang,OFM, merasa bangga dan terharu karena keramah-tamahan masyarakat pegunungan Wamena dengan setiap suku-suku yang terjalin baik sekali sistem kekerabatannya serta toleransi antar agama yang satu  dengan agama  yang lain terjalin sangat rukun.

Marinnus juga mengharapkan bahwa, dengan kedatangan tiga pastor ini untuk melayani juga meningkatkan iman bagi anggota jemaat gereja, dan juga mengisi kekosongan  bagi paroki, dan memang mayoritas penduduk Baliem yang ada beragama Katholik. Masyarakatpun sangat mendambakan kehadiran pastor dalam melayani umat didaerah ini, sehingga diharapkan dengan kehadiran pastor untuk melayani, iman rohani masyarakat khususnya umat Katholik dapat bertumbuh dalam pelayanan. (cr-30/roy/l03)

bintangpapua
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger