Home » » Yahokimo Papua Ikut Turnamen Piala Habibie

Yahokimo Papua Ikut Turnamen Piala Habibie

Makassar  - Tim Yahokimo Papua ikut turnamen sepak bola Piala Habibie digelar 27 April hingga 16 Mei 2012 di Kota Palopo, Sulawesi selatan, sekitar 390 kilometer sebelah utara Makassar.

Panitia turnamen Mappigau di Palopo, Rabu, mengatakan tim Yahokimo telah menyatakan siap mengikuti turnamen sepak bola antar tim perserikatan terbesar di kawasan timur Indonesia (KTI) tersebut.

"Kita telah menerima pemberitahuan dari pengurus PS Yahokimo tentang kesiapan timnya dan siap menuju Palopo menjelang turnamen digelar sebagai pengganti tim Panajam Utara Kaltim yang mengundurkan diri," ujarnya.

Sedangkan tim luar Sulsel lainnya yang ikut memeriahkan turnamen tersebut antara lain, PS Kendari, Persipal Palu, Persigo Gorontalo dan Gasman Mandar Sulbar.

Jumlah tim peserta yang siap berlaga di turnamen Piala Habibie berhadiah Rp150 juta tersebut sebanyak 18 tim, termasuk dua tim yang mewakili PSM Makassar yakni tim Bank Sulsel dan tim Pra Liga yang diasuh mantan pemain PSM Bahar Muharram.

Turnamen sepak bola tersebut digelar pertama kali atas prakarsa Media Fajar Grup bersama Pemkot Parepare. Kota Parepare adalah tempat kelahiran mantan Presiden BJ Habibie.

Menurut Mappigau, pada penyelenggaraan sebelumnya di Kota Parepare, namun dalam dua pelakasanaan turnamen tersebut diselenggarakan di Enrekang pada 2010 dan di Kota Palopo pada 2012 dan berikutnya di kota lain di Sulsel.

Manpora Andi Alifian Mallarangeng dijadwalkan membuka turnamen sepak bola tersebut dan dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, kata Mappigau. 

(ANTARA News)


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger