Home » » Ini Daftar OPM Gadungan Yang Bertemu Wakil Pemerintah di Jakarta

Ini Daftar OPM Gadungan Yang Bertemu Wakil Pemerintah di Jakarta

PAPUAN, Jayapura --- Sebby Sambom, aktivis hak asasi manusia di Papua meminta agar rakyat Papua Barat berhati-hati terhadap oknum–oknum yang mengaku sebagai panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM), dan pergi mengemis ke Jakarta untuk kepentingan perut mereka.

“Tidak ada OPM murni yang akan datang ke Jakarta untuk mengemis ke pemerintah pusat, apalagi menyerah dari perjuangan Papua merdeka.” Demikian tegas Sebby, melalui siaran pers yang dikirimkan ke Suara Papua, siang tadi, Selasa (14/02).

Sebby mengatakan, orang-orang yang mengaku  Panglima OPM dan datang ke Jakarta sebenarnya tidak punya kekuatan dan massa di Papua, namun hanya butuh perhatian dari pemerintah pusat. 

“Sebenarnya mereka ingin cari makan saja, karena itu rakyat Papua harus tetap solid agar tidak terpengaruh dengan skenario busuk dan murahan yang mau menghancurkan perjuangan rakyat Papua.”

Pernyataan Sebby berdasarkan informasi yang berkembang, bahwa pada tanggal 12 Februari 2012, belasan orang Papua yang mengaku sebagai panglima dan anggota OPM bertemu dengan Aburizal Bakrie.
Selain itu, mereka juga bertemu dengan beberapa perwakilan pemerintah pusat di Jakarta, dan menyatakan rakyat Papua ingin tetap berada di dalam NKRI.

“Rakyat Papua tidak akan pernah mau berada dalam NKRI. Papua Merdeka adalah harga mati,” tegas Sebby lagi.

Sebby juga mengirimkan daftar nama-nama  OPM gadungan yang bertemu dengan perwakilan pemerintah pusat, di Jakarta.

Adapun nama-nama mereka adalah;
1.    Daniel Butu
2.    Markus Gobay
3.    Kulik Huby
4.    Nikodemus Kaunmfu
5.    Nico Manufandu
6.    Alex Membiri
7.    Frarans Nien
8.    Niken Rayamadey
9.    Kanter Ramandey
10.    Pdt. John Ramandey
11.    Amos Tabuni
12.    Marthen Waican
13.    Tatago Yosia
14.    Marthen Wrait

Dengan tegas, Sebby juga mengatakan nama-nama diatas bukan merupakan anggota OPM murni yang berjuang untuk kemerdekaan Papua.

“Mereka merupakan orang-orang tidak jelas yang ingin mengacaukan perjuangan rakyat Papua yang sudah terbangun lama.

“Kami sebagai aktivis HAM jelas menolak cara-cara mereka yang menjual Papua Merdeka untuk cari makan,” tambah Sebby lagi.

Seperti dikutip beberapa media nasional, beberapa orang Papua yang dipimpin Alex Mebri telah bertemu dengan Aburizal Bakrie, bahkan dikabarkan akan bertemu dengan Presiden untuk menyatakan kesediaan bergabung dengan NKRI.

Selain Sebby, Ketua I KNPB Mako Tabuni juga mengutuk tindakan beberapa orang Papua yang menjual issu Papua merdeka di Jakarta untuk kepentingan perut mereka.

“OPM yang murni dan sungguh-sungguh ingin merdeka masih tetap berjuang untuk kemerdekan Papua,” kata Mako kepada Suara Papua melalui sambungan telepon selulernya dari Jayapura, Papua, siang tadi, Selasa (14/02).

Mako juga menambahkan, petemuaan Alex Mebri dengan perwakilan pemerintah Pusat di Jakarta adalah keberhasilan dari utusan khusus Presiden, Farid Hussain yang selama ini bergerilya di Papua.

“Karena itu, rakyat Papua harus tetap menolak kehadiran Farid Hussain di Papua. Ia (Farid) tentu mau mengacaukan perjuangan rakyat Papua,” tegas Mako.
Sampai saat ini, oknum-oknum yang mengaku sebagai panglima dan anggota OPM masih terus "bergerilya" di Jakarta untuk bertemu dengan perwakilan pemerintah Pusat.

OKTOVIANUS POGAU



sumber:  SP
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger