Home » » Semua Pihak Diminta Siapkan Pemilukada Tahap Dua

Semua Pihak Diminta Siapkan Pemilukada Tahap Dua

Yeremian Adii,S.Sos
JAYAPURA – Intelektual asal Kabupaten Deiyai, Yeremian Adii,S.Sos mengharapkan agar semua pihak di Kabupaten Deiyai dapat menerima hasil pemungutan suara pada 12 April 2012 lalu yang belum menghasilkan kandidat sebagai pemenang Pemilukada.

“Kami meminta kepada KPUD Deiyai segera melaksanakan tahapan pilkada selanjutnya sesuai dengan UU yang berlaku di Indonesia, karena masyarakat Deiyai mereka haus dengan pambangunan,” ungkapnya kepada wartawan di Diklat Sosial, Kamkey, Jayapura, Sabtu (4/5).
Menurutnya, proses dalam pentahapan Pemilukada yang telah lewat, berbagai kejanggalan yang pernah mencuat seperti ada calon yang maju tanpa partai pengusung, menurutnya tidak ada masalah. Dan semua harus dilewatkan.

Sekedar diketahui, setelah pemungutan suara pada Pemilukada Kabupaten Deiyai 12 April lalu dan berlangsung dengan lancar dan aman, tidak satupun kandidat yang mampu meraik suara mencapai 31 persen untuk menjadi pemenang. Sehingga harus dilakukan pemungutan suara tahap dua untuk dua kandidat terbanyak urutan satu dan dua. Ia pun meminta semua pihak untuk mempercepat Pemilukada di Deiyai, agar pembangunan di masyarakat segera dapat dilaksanakan dengan baik.

Termasuk kepada kandidat yang tidak lolos, dimintanya untuk dapat menerima dengan lapang dada atas hasil pleno 17 April lalu. Karena sesuai komitment yang dikeluarkan semua kandidat untuk siap kalah dan siap menang.

“Untuk kepentingan keamanan daerah dan masyarakat Kabupaten Deiyai, jangan sampai kepentingan kelompok yang menimbulkan potensi konflik mengusik suasana ketenangan masyarakat saat ini karena masyarakat lagi konsentrasi tahapan pilkada berikutnya,” harapnya. (aj/aj/lo2) 

 Summber:  BINPA



Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger