Home » » MK Belum Juga Jadwalkan Putusan Pilkada Dogiyai

MK Belum Juga Jadwalkan Putusan Pilkada Dogiyai

Gedung MK Jakarta (foto ahok)
NABIRE – Hingga saat ini, Mahkamah Konstitusi (MK) belum juga mengeluarkan jadwal sidang putusan sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai. Sementara persidangan untuk pemeriksaan saksi terlah dirampungkan sejak awal bulan lalu.

Data yang dihimpun media ini dari website resmi MK, hingga akhir bulan Juni ini belum ada jadwal putusan MK terhadap sengketa Pilkada Dogiyai. Jadwal yang telah dilansir MK melalui website resminya, hingga tanggal 28 Juni, walaupun telah mengagendakan sejumlah persidangan, namun belum ada jadwal sidang putusan MK untuk Pilkada Dogiyai.

Seperti diberitakan sebelumnya, belum adanya putusan MK ini, Ketua KPU Dogiyai, Osea Petege, SE, melalui media ini menghimbau kepada semua masyarakat maupun ketiga kandidat untuk tidak mendahului putusan MK. Masyarakat diharapkan tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang, karena hingga saat ini belum dilakukan sidang putusan MK.

Hal senada juga disampaikan kepada ketiga kandidat. Dirinya berharap ketiga kandidat untuk menyampaikan kepada pendukungnya agar tidak menyebarkan informasi yang tidak jelas. Karena jika disebarkan informasi yang tidak benar dimana ada pihak yang mengklaim telah menang, jika pada akhirnya yang diputuskan MK tidak sesuai dengan apa yang telah diisukan, maka akan menimbulkan dampak yang sangat mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Dogiyai.

“Saya himbau kepada seluruh kaum intelektual Dogiyai untuk menyampaikan kepada masyarakat jika belum ada kepastian putusan MK sehingga tidak terjadi tanding menandingi antara pendukung masa kandidat satu dan lainnya. Karena ketiga-tiganya adalah putra daerah terbaik Dogiyai. Sehingga mari kita siap menerima dan mendukung apap pun putusan MK nantinya,” harap Osea.

Hal senada juga dikemukakan anggota KPU Dogiyai lainnya, Yuliten Anouw. Kata Yuliten, kondisi yang berkembang sekarang ini bahwa ketiga kandidat

sudah mempengaruhi masa pendukung. Ada yang sudah menyatakan dirinya menang di MK, dan terakhir kondisinya akan memanas.

Lebih lanjut dikatakan Yuliten, hingga saat ini anggota KPU Dogiyai belum tahu kapan MK akan menggelar sidang putusan. Sehingga dirinya menghimbau kepada ketiga kandidat untuk tidak menyebarkan isu yang tidk benar terhadap pendukungnya masing-masing maupun saksi-saksi yang ada di Jkaarta. (ros)

 Papuapos Nabire


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger