.
» » » Persidafon tekuk Persisam 2-1

Persidafon tekuk Persisam 2-1

Penulis By on Saturday, 23 June 2012 | No comments


Jayapura  - Tim Persidafon Dafonsoro berhasil meraih tiga poin setelah menekuk Persisam Samarinda dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan liga super Indonesia (LSI) di Stadion Barnabas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu.

Media officer Persidafon, Jack Wally, Sabtu mengatakan, ketiga gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak pada babak pertama.

Gol pertama untuk "Gabus Sentani" dicetak oleh pemain belakang Marcelo Cireli dimenit ke-26 lewat titik putih, setelah salah satu pemain Persisam "handball" diarea terlarang. Tiga menit kemudian gol kedua warga Sentani itu, dicetak oleh Fery Pahabol.

Sedangkan gol tim tamu, Persisam dilesakan oleh Sarjan Lopicic di menit ke-36. "Di babak pertama, pertandingan kedua tim sangat menarik yang mana ketiga gol tercipta," kata Wally. Dengan hasil ini,  misi Persidafon untuk mengamankan posisi 10 besar diklasemen sementara LSI bisa tercapai.
Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Persidafon Dafonsoro Erens Pahelerang telah mematok target poin penuh atas tamunya Persisam Samarinda dalam lanjutan liga super Indonesia (LSI) di stadion Barnabas Jouwe, Sentani Kabupaten Jayapura pada Sabtu.

"Kami siap meraih poin penuh atas Persisam pada Sabtu besok," kata Pahelerang usai menggelar latihan bagi skuadnya distadion Barnabas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

Menurut dia, tim berjuluk "Gabus Sentani" itu telah siap menghadapi Persisam untuk mengamankan posisi 10 besar di LSI dan telah meminta kepada Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan untuk menampilkan permainan "menawan" yang bisa meraih poin penuh.

Persidafon telah mengumpulkan 39 poin dari 29 kali bertanding, sedangkan Persisam tetap mengumpulkan 37 poin dari 31 bertanding.
Hasil
Sabtu (23/6);
Persiwa vs Mitra Kukar 3-1
PSMS vs Pelita Jaya 1-2
Persidafon vs Persisam 2-1
Jadwal
Minggu (24/6):
Persija vs Sriwijaya FC
Arema vs Persiba
PSPS vs Persiram

((ANTARA News))
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya