TNI Menambah Pasukan di Kwamki Lama

TNI (foto list)
Papua - TNI menambah pasukan di Kwamki Lama, Timika, Papua untuk mengamankan dua kelompok warga yang masih bersiaga. Komandan Kodim 1710 Mimika, Christian Tehuteru mengatakan, jumlah pasukan TNI yang berjaga saat ini sebanyak 100 personil. Mereka ditempatkan di antara dua kubu yang bertikai untuk melerai apabila kembali terjadi aksi saling serang bersama pihak kepolisian. Ia mengklaim, personil TNI hanya membantu kepolisian untuk mengamankan dua kelompok tersebut.

"Masih dikwamki sampai dengan penandatanganan dan mungkin setelah penandatangananpun kita akan tetap menduduki disini sesuai dengan koordinasi dengan polres untuk meyakinkan bahwa setelah nanti perdamaianpun situasi tetap tenang sampai kita akan meninggalkan tempat ini.”

Komandan Kodim 1710 Mimika, Christian Tehuteru. Upaya damai masih terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan Kepolisian. Pertikaian dua kelompok warga di Kwamki Lama, Timika, Papua telah berlangsung hampir sebulan. Kasus ini dipicu meninggalnya Roni Ongomang yang tewas setelah ditabrak kendaraan. Pertikaian ini telah menewaskan enam orang dan ratusan luka-luka.
(KBR68H)

Share this post :

Post a Comment

Kecamatan

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger