.
» » » Kontras: Penembak Misterius di Papua Orang Terlatih

Kontras: Penembak Misterius di Papua Orang Terlatih

Penulis By on Monday, 9 July 2012 | No comments

Jakarta - Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) menduga pelaku penembak misterius di Papua adalah orang terlatih. Hal itu menurut Koordinator Kontras, Haris Azhar, bisa terlihat dari cara si pelaku yang mahir menembak dan tepat sasaran serta menggunakan senjata canggih. Kata dia, kepolisian bisa dengan mudah menangkap si pelaku dengan menyelidiki jenis peluru yang digunakan. Pasalnya tiap peluru memiliki jenis dan nomor yang berbeda.
“Di sekitar Papua, yang di dekat Freeport itu, ada peredaan senjata yang bisa menempuh jarak jauh itu, dan itu bisa tepat sasaran. (Artinya terlatih orangnya ya?) Orangnya terlatih, senjatanya canggih, dan dieksekusi pada korban-korban tertentu yang kemudian ditembakan pada yang mematikannya. Kita saja orang sipil saja bisa identifikasi bahwa inilah ciri-cirinya, sekarang tinggal dicari siapa orang di Papua yang punya kemampuan seperti itu,” kata Haris.

Akhir pekan lalu satu anggota Brimob bernama Mujahidin tewas tertembak di bagian kaki. Ia ditembak orang tak dikenal di Mile 43 di wilayah operasional PT Freeport Indonesia di Timika, Papua.
Sementara itu satu karyawan PT Freeport asal Filipina juga tewas secara misterius di wilayah area pertambangan. Aksi penembakan misterius di Papua terus terjadi dalam dua bulan terakhir. Padahal kunjungan Menkopolhukham Djoko Suyanto dan Kapolri Timur Pradopo ke Papua pekan lalu ingin menyelidiki penyebab terjadinya penembakan di Bumi Cendrawasih itu.( KBR68H)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya