.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

Mobil Pdt. Yoman Sempat Dihadang Oknum Polisi

Rev. Socratez Sofyan Yoman
(foto Majalah selangkah)
Jayapura – Mobil milik Ketua Sinode Babtis, Pdt. Socrates Sofian Yoman dihadang dan ditahan empat oknum polisi dari Satuan Brimob POLDA Papua, Jumat (6/7) sekitar pukul 19.30 di jalan raya Kota Raja-Abepura, depan Saga Mall.
Mobil pendeta Yoman ditahan ketika ia hendak pulang dari ibadah di Kota Raja Luar. Ikut serta dalam mobil istrinya bersama tiga anak serta Mantan Wakil Ketua KOMNAS HAM Papua Matius Murib.
Kepada media ini, Matius Murib mengatakan,  keempat polisi ini menghadang mobil pendeta dan membuka paksa  pintu mobil dengan tangan kosong. Senter yang dipegang pada tangan sebelah salah satu anggota Brimob ini dipasangnya dan tujukan langsung ke arah  mata Pdt Yoman.
“Saat senter diarahkan ke pendeta, mereka bilang, ‘Anda kenapa berhenti disini? Anda siapa?, Kerja di mana?, Dinas mana? Kalau anda tidak senang polisi bicara, jangan caranya begitu,” Kata Matius menirukan kata-kata polisi.
Mantan Wakil Ketua KOMNAS HAM Papua ini mengatakan,  ia sempat mengingatkan kepada anggota Polisi untuk bicara baik-baik dengan seorang tokoh. “Dengan tegas saya mengatakan “anda tahu-tidak ini Pdt Sokrates Sofyan Yoman, Ketua Sinode Gereja Babtis Papua. Harus bicara baik-baik. Ada apa?,” katanya.
Ketika Matius mengatakan akan melaporkan tindakan itu kepada Polda Papua, keempat anggota polisi ini mengatakan, ‘kami tidak takut. Laporkan saja,”. Lalu, mereka  hentikan aksinya kemudian menuju ke arah Kantor Polsek Abepura.
Mantan KOMNAS HAM ini menilai penahanan pendeta Yoman adalah upaya provokasi dan memancing emosi masa masyarakat  Papua. Untuk itu, ia meminta hentikan cara-cara teror dan kekerasan terhadap orang asli Papua. 
Orang Papua tetap sabar dan mendorong dialog damai Jakarta-Papua. (Agus Kadepa/MS)
Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger