Home » , , » Mahasiswa Yahukimo di Biak Numfor Tuntut Perbaikan Asrama

Mahasiswa Yahukimo di Biak Numfor Tuntut Perbaikan Asrama

Biak: Mahasiswa Yahukimo, Papua, mendesak Pemerintah Kabupaten Yahukimo untuk merenovasi asrama mahasiswa yang berlokasi di Kampung Mandouw, Kabupaten Biak Numfor. Asrama mahasiswa itu dalam kondisi rusak berat, tidak layak dijadikan tempat tinggal.

"Pemkab Yahukimo dan Pemkab Biak diminta membantu perbaikan bangunan fisik asrama dengan mengalokasikan anggaran bantuan pendidikan," ungkap juru bicara mahasiswa Yafet Saram di Biak, Ahad (1/7).

Menurut Yafet, untuk merenovasi asrama dibutuhkan anggaran sekitar Rp500 juta. Mereka hanya mengharapkan bantuan hibah dari Pemkab Kabupaten Yahukimo dan Pemkab Biak untuk mendukung perbaikan gedung tersebut.

Sementara itu, penasihat Ikatan Persekutuan Mahasiswa Yahukimo, Pontius Siep, berharap adanya perhatian Pemkab Yahukimo terhadap pelayanan fasilitas asrama mahasiswa di Biak yang tidak layak karena terjadi kerusakan bagian atapnya. Ia mengaku jumlah mahasiswa Yahukimo yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Biak Numfor saat ini mencapai 45 orang lebih.

"Masalah sumber daya manusia di Papua harus menjadi perhatian serius, salah satunya fasilitas asrama pendidikan mahasiswa Yahukimo," imbuh Pontius.

Berdasarkan data hingga Juni 2012, mahasiswa Yahukimo yang menuntut ilmu di perguruan tinggi mencapai 45 orang tersebar di Institut Ilmu Sosial Politik, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Institut Kristen Papua, dan Sekolah Tinggi Kristen Oikumene serta Akademi Perikanan.(Ant/***)

Sumber: Metrotvnews.com

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger