Home » , » Mari berjumpa Dan Mengenal Kangguru Pohon

Mari berjumpa Dan Mengenal Kangguru Pohon

Kangguru pohon ini adalah binatang dari Papua dan Australia (foto ABC)
Mereka terlihat seperti kangguru, dan memang bagian dari infra kelas yang sama dengan kangguru, yaitu marsupialia. Tapi jenis kangguru yang pemalu ini hidup di pohon-pohon hutan tropis.

Jangan kaget kalau Anda belum pernah mendengar binatang asli dari Papua dan bagian utara Australia ini. Mereka memang binatang yang pemalu dan jumlah mereka di alam liar telah berkurang drastis karena diburu dan kehilangan habitat.

Untuk melindungi spesies yang terancam ini, Kebun Binatang Melbourne telah melakukan program penangkaran satu jenis kangguru pohon, yaitu jenis kangguru pohon yang dinamakan 'Goodfellow's'. Radio Australia mengunjungi kebun binatang tersebut untuk mengetahui lebih banyak mengenai kangguru pohon ini.
Dengarkan wawancara kami dengan penjaga kebun binatang, Megan Richardson, tentang kangguru pohon ini, sembari belajar beberapa kata dan ungkapan bahasa Inggris. Sumber: (radioaustralia.net.au)
Kangguru pohon betina di Melbourne Zoo ini sangat berhati-hati karena memiliki 'joey' (bayi kangguru) di kantungnya. (Credit: ABC)
Tami, seorang kangguru pohon jantan di Melbourne Zoo menikmati makanan kesukaannya: pisang. (Credit: ABC)
Kangguru pohon ini adalah binatang dari Papua dan Australia (Credit: ABC)
Kangguru pohon suka daun dan buah-buahan segar dari pohon. (Credit: ABC)
Sumber:


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger