Home » , , » Paul Mayor: Hentikan Kekerasan Militer, Gelar Dialog Damai

Paul Mayor: Hentikan Kekerasan Militer, Gelar Dialog Damai


Bandung — Sejak Papua dianeksasikan sebagai  bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) hinggah saat ini, banyak orang Papua menjadi korban akibat kekerasan Militer Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Mahasiswa Papua Jawa Barat, Paul Mayor kepada wartawan, Minggu, (1/7) di Bandung.
Kata Paul Mayor, ketika orang Papua dipaksa masuk ke dalam NKRI,  sejak itu pula dirundung kemelut aksi-aksi kekerasan Militer di  Papua terjadi. “Kami sebagai gerenasi muda Papua yang sedang kuliah di Jawa dan Bali, khusus di Jawa Barat menegaskan untuk hentikan segala bentuk kekerasan Militer Indonesia terhadap orang Papua,” katanya.
“Kami menuntut pemerintah Indonesia segera membuka ruang dialog antara rakyat Papua dengan Indonesia. Dialog harus dimediasi oleh pihak yang netral agar permasalahan di Tanah Papua dapat diselesaikan secepatnya,” katanya.
Ia mengatakan, jika permasalahan pendekatan atas Papua dengan refresif seperti dilakukan selama ini maka justru akan terjadi kristalisasi paradigma Papua untuk merdeka. (MJ/Jacson Ikomou

Sumber MAJALAH SELANGKAH
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger