.
» » » Perseka Kaimana Juara Divisi I Liga Indonesia

Perseka Kaimana Juara Divisi I Liga Indonesia

Penulis By on Saturday, 14 July 2012 | No comments

Pertandingan final Divisi I BLAI antara
PS Bangka vs Perseka Kaimana, di
Stadion Lebak Bulus Jakrta, Sabtu (14/7/2012) sore.
JAKARTA - Perseka Kaimana menjuarai Divisi I Liga Indonesia 2012 setelah pada laga pamungkas menang 2-1 atas PS Bangka, di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (14/7/2012).

Tim asal Tanah Papua tersebut memimpin terlebih dahulu melalui tembakan Jackson Osolk yang mengelabui kiper Candra Susilo di babak pertama. Namun, pada babak kedua, Perseka sempat keteteran sehingga harus kebobolan lewat gol Hanto pada menit ke-70.

Melihat skor imbang, pelatih Perseka Mial Arman, menginstruksikan pasukannya untuk tampil lebih menyerang. Hasilnya, mereka mendapatkan gol kedua dari Jackson pada menit ke-78.

"Saya tekankan kepada para pemain jika ingin membuat sejarah, maka inilah saatnya. Kami tidak pernah kalah sejak penyisihan dan kini lolos ke Divisi Utama hanya dalam tiga tahun sejak kami masuk ke Divisi 3," ujar Mial usai pertandingan.

Selain Perseka Kaimana dan PS Bangka, ada enam tim Divisi I yang juga melaju ke gerbang kompetisi Divisi Utama musim depan, yaitu Persebo Bondowoso, Perseba Bangkalan, Persipas Paser, Persipur Purwodadi, Persisko Bangko, dan PSAB Aceh Besar.

Menurut CEO Badan Liga Amatir Indonesia Syauqi Suratno, kedelapan klub tersebut tetap akan mendapatkan jatah berlaga di Divisi Utama, meski terjadi perubahan kepengurusan di PSSI.

"Tidak ada yang beda antara tahun lalu dan tahun sekarang. Di peraturan organisasi tentang kompetisi, promosi ke divisi utama adalah 8 tim jadi ke depan kita berharap kompetisi terus berjalan," tandas Syauqi.(KOMPAS.com)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya