Home » , » Australia Bantu Rp 247 M untuk Memberantas HIV di Papua

Australia Bantu Rp 247 M untuk Memberantas HIV di Papua

Ilustrasi penderita HIV/AIDS (Google)
[JAYAPURA] Australia memberikan bantuan sebesar 25 juta dolar Australia atau  Rp 247 miliar untuk membantu Indonesia meningkatkan akses ke layanan HIV di Papua senilai 100 Juta dolar  Australia antara Australia dan Indonesia. Pemerintah Australia melalui program bantuan, AusAID dan Pemerintah Indonesia telah lama melawan. Penyebaran HIV di Papua dan Papua Barat.
   
Program baru peningkatan Kualitas dan Akses Terhadap Layanan Perawatan dan Pengobatan. HIV. (Reach) akan dibangun berdasarkan keberhasilan kemitraan yang sudah terjalin.  Ini dikatakan Pemegang jabaan sementara. Pimpinan. AusAID Indonesia, Mat Kimberley, Senin (6/8) pagi di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II dalam Peluncuran Program Peningkatan Akses dan Kualitas. Pelayanan HIV-AIDS di Provinsi Papua' oleh Menteri Kesehatan  Republik Indonesia, dr Nafsiah Mboi. Sementara angka kasus kumulatif  HIV-AIDS di Papua sampai Maret 2012 adalah 12.187.

"Australia memiliki keprihatinan yang sama dengan Indonesia mengenai epidemi HIV di Papua dan Papua Barat yang memiliki prevalensia HIV tertinggi di Indonesia, "kata Mat Kimberley.   

Kata dia, bantuan Australia akan membantu meningkatkan akses ke lay layanan HIV dan meningkatkan jimlah orang menerima perawatan serta pengobatan yang dibutuhkan.

Lanjut dia, program ini. Juga akan membantu masyarakat untuk melakukan tes dan pengobatan penyakit yang terkait , terutama tuberkolosis dan penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual.


 suarapembaruan.com




Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger