Home » , » Pdt. Yoman: Anak Muda Papua Harus Memerdekakan Diri

Pdt. Yoman: Anak Muda Papua Harus Memerdekakan Diri

Rev. Socratez Sofyan Yoman (photo Voice of Baptist Papua )
Jayapura – Saat ini, apa yang dilakukan orang Papua sudah jelas yaitu memperjuangkan dan memepertahankan nasionalisme ke-Papua-an. Tetapi, perlahan dikikis. Maka, orang Papua , khususnya anak muda Papua harus percaya diri dan percaya pada apa yang telah dipunyai. Lebih baik kita meminum dari sumur kita sendiri.
Demikian disampaikan Ketua Umum Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua (PGBP), Pdt Socrates Sofyan Yoman pada Seminar dan Pembekalan pemuda Betel, Gereja Kemah Injil Papua Jemaat Betel Waena, Jumat, (7/9) lalu.

Yoman mengatakan, orang Papua saat ini harus mengelola apa yang ada pada dirinya dan lingkungannya. “Saya tulis buku berjudul “Kita Meminum Air dari Sumur Kita Sendiri” untuk memberikan kesadaran kepada orang Papua agar megelola apa yang telah menjadi identitas orang asli Papua baik dair diri sendri maupun suku, keluarga dan bangsa Papua ini,” kata dia.

“Buku ini mengajak kita juga untuk tidak menerima ideologi orang lain, sejarah orang lain, dan kita mesti belajar dari bangsa kita dan membangun kesadaran. Kita suatu bangsa yang cukup lama mengalami pendekatan kekerasan yang amat kejam,” jelas Yoman.

Yoman menjelaskan, selama ini, sebagian orang luar salah menilai kita. Padahal, barometer kami sudah jelas untuk memperjuangkan dan memepertahankan nasionalisme ke-Papua-an yang disimbolkan sumur kita yang perlahan dikikis oleh arusnya peradaban dunia. (HAY/ 0024/MS)
 
 
 Sumber: MAJALAH SELANGKAH
 
 
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger