Home » , » Selasa Ribuan Mahasiswa Dukung Papua Berencana Turun ke Jalan

Selasa Ribuan Mahasiswa Dukung Papua Berencana Turun ke Jalan

Ilustrasi (KOMPAS/LUCKY PRANSISKA)

MANADO - Mahasiswa asal Papua yang saat ini sedang studi di Sulawesi Utara merencanakan aksi turun ke jalan pada Selasa (23/10/2012) ini. Rencana aksi damai tersebut untuk menyerukan berbagai keinginan masyarakat Papua yang selama ini dianggap tertahan.

Beberapa tuntutan yang akan mereka sampaikan diantaranya, tuntutan referendum bagi Papua untuk menentukan nasib bangsa Papua sendiri, serta menyampaikan dukungan terhadap Sidang International Parlementarian for West Papua yang diadakan di Inggris.

Koordinator Lapangan rencana aksi, Hiskia Meage mengatakan pada Senin (22/10) malam, bahwa akan ada ribuan massa yang akan ikut dalam aksi ini. Karena, selain mahasiswa Papua, beberapa elemen kemahasiswaan juga akan ikut serta, seperti Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Sulut, Komite Nasional Papua Barat Sulut, Perhimpunan Mahasiswa Katolik RI cabang Tondano dan beberapa organisasi lainnya.

Aksi tersebut rencananya akan dimulai dari Kantor Rektorat Unsrat lalu menuju Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara. (KOMPAS.com)

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger