Home » » BANYAK JALAN SATU TUJUAN DAN SATU IDEOLOGI “ MERDEKA”

BANYAK JALAN SATU TUJUAN DAN SATU IDEOLOGI “ MERDEKA”

Perjuangan masalah politik kemerdekaan Papua barat adalah ibarat perjalanan jauh yang berliku- liku. Untuk itu tentu saja membutuhkan dimensi ruang, waktu dan energy hidup dan membutuhkan banyak cara, banyak jalan, banyak pikaran, banyak taktik politik dan energy sprit nasionalisme, juga membutuhkan banyak campur tangan dari sudut mana pun dan dari siapa pun agar dengan mudah dan cepat mencapai tujuan akhirnya.
Perjuangan ibaratkan suatu proses perjuangan hidup, tentunya membutuhkan potensi sumberdaya manusia yakni energy hidup ‘’ fisik manusia’’, energy roh “ sprit jiwa nasionalisme” serta kolektifitas massa dan antar berbagai organisasi politik maka hal ini dapat di selesaikan secara kebersamaan dalam satu tujuan, dalam satu Tanah air dan satu bangsa yaitu; bangsa Papua.
Dalam perjuangan membutuhkan banyak jalan. Untuk itu, dimana setiap organisasi politik yang ada baik organisasi yang berskla internasional, nasional, reonal maupun oranisasi peduli politik kemerdekaan Papua barat memainkan peran masing-masing punya gaya, cara, dan tindakan menurut mereka sendiri tetapi jelas, kita tahu bahwa banyak organisasi namun satu tujuan adalah “merdeka”.
Dalam proses perjuangan membutuhkan banyak cara melalui berbagai macam tindakan, baik itu tindakan yang berskala internasional, nasional dan regional yang dapat menarik perhatian bagi dunia public agar masalah politik kemerdekaan Papua barat akan dapat terselesaikan melalui hukum internasional.
Pentingnya saling menghargai dan menghormati serta berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan demi kegiatan yang akan selengarahkan oleh setiap organisasi. Untuk itu hapuskan dugaan- dugaan yang tidak wajar yang dapat hancurkan semangat nasiolisme, juga membuat disintegrasi serta kontradiksi antar organisasi maupun individu dengan individu yang lain dalam proses perjuangan kemerdekaan tetapi tetap kita saling menjaga integritas social antara satu organisasi dengan organisasi yang lain dan satu individu dengan individu yang lain agar proses perjuangan kita selalu mulus dan berhasil guna.
Perjuangan dapat ditempu melalui berbagai macam cara dan tindakan serta taktik oleh setiap organisasi politik yakni seperti biasa kita lakukan melalui aksi- aksi masa, polemic media masa, dialog, pembukuan dan kegiatan politik ilmiah lain. Untuk itu harus kita lebih tingkatkan dengan cara dan tindakan lain yang dapat mendongkrak semangat kemajuan dalam perjuangan kemerdekaan agar kemajuan dalam perjuangan kita tidak menjadi statis tetapi selalu dinamis dan selalu bekuatan mengadapi tantangan dalam dunia politik.
Perjuangan kemerdekaan adalah masalah yang berskala internasional. Untuk itu diharapkan seluruh orang Papua dan seluruh organisasi dimana saja berada, di tingkat internasional , nasional serta regional harus kita bersatu dalam melakukan kegiatan politik yang dapat berpontensi skala internasional agar aspirasi orang Papua dapat dijangkau, diterima dan diakuhui lansung oleh dunia internasional.
Untuk meraih suatu keberhasilan pasti memiliki banyak cara, tehnik dan tindakan maka suatu impian yang sudah menjadi cita-cita itu, dinyatakan melalui cara, dan tindakan agar suatu impian menjadi kenyataan dalam meraih keberhasilan. Begitu juga kemerdekaan adalah impian dan cita- cita serta tujuan akhir bagi orang Papua. Untuk dapat ditempu tujuan kemerdekaan itu, maka harus kita memiliki banyak jalan tetapi satu tujuan dan satu ideology adalah “merdeka”. Untuk itu setiap kegiatan politik yang dilakukan oleh seluruh orang Papua maupun setiap organisasi, harus kita saling menghargai, menghormati dan saling menjaga. Juga selalu partisipasi aktif dalam setiap kegiatan politik yang dilakukan oleh setiap organisasi manapun.
Seluruh anak mudah generasi penerus bangsa papua harus memiliki nilai-nilai nasionalisme sebagai potensi utama dan memiliki satu ideologi dalam satu bangsa dan satu negara menjadi satu kekuatan terbesar untuk melawan segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh oknum yakni; klonialisme, imprealisme kapitalisme dan segala tindakan tidak manusiawi oleh pemerintah indonesia. Untuk itu diharapkan keterlibatan dan keutuhan kebersamaan dan kekompakan anak mudah untuk mempertahankan proses kemajuan dalam perjuangan kemerdekaan. Kita bersatu mengakhiri segala penderitaan dan kepahitan hidup orang papua guna menuju freedom. (By Decky Gobay-solo)

Anda menghargai orang lain maka anda dihargai
Anda menghormati orang lain maka anda dihormati
Anda anda memeduli orang lain maka anda dipeduli
Anda menolong orang lain maka anda ditolong
Anda mencintai orang lain maka anda dicintai
Anda mempercayai maka anda dipercayai
Adalah nilai-nilai ketulusan kalbu yang harus dinyatakan dalam kehidupan perjuangan 

 
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger