Home » , » Petugas Lapas Merauke Diperiksa di Kantor Wilayah Jayapura Akibat Kaburnya Dua Napi

Petugas Lapas Merauke Diperiksa di Kantor Wilayah Jayapura Akibat Kaburnya Dua Napi

Merauke - Kaburnya dua napi dari Lapas Klas II B Merauke beberapa waktu lalu, menyeret satu petugas Lapas untuk diperiksa di kantor wilayah Jayapura. Kepala Lapas, Aris Munandar menilai, satu petugas Lapas yang diperiksa karena dinilai lalai saat melakukan tugas pengawalan ke dua napi pada saat kejadian.
Pemeriksaaan hingga hari ini masih berlanjut, dan belum diketahui sanksi yang akan diterima anggotanya itu. Ka Lapas mengaku akan tegas terhadap jajarannya yang lalai dan tidak disiplin bertugas. Kaburnya 2 napi selama tiga hari (4-7 /11), lalu mereka menyerahkan diri di SKP Kame Keuskupan Agung Merauke, membuat Lapas merasa perlu melakukan peningkatan pengamanan bagi Napi.
“Memang sarana prasana yang ada di Lapas Merauke masih sangat terbatas. Tapi yang utama, harus dilakukan penguatan bagi petugas Lapas. Karena secangih dan selengkap apapun peralatan yang ada, kalau tidak diimbangi profesionalisme petugas, akan percuma saja, “kata Ka Lapas Merauke, Aris Munandar.  
Meski dengan keterbatasan sarana prasarana, Kepala Lapas berharap seluruh personilnya tetap dapat menjalankan tugas dengan maksimal, agar kejadian kaburnya tahanan di Lapas Merauke diharapkan tidak terulang kembali. (09/ Media Center)

 Sumber: Radarmerauke.com

 
Share this video :

1 comment:

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger